Khafilah MTQ Kabupaten dari 5 kecamatan tiba di Singkep

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sedikitnya 350 khafilah peserta MTQ tingkat Kabupaten Lingga dari 5 Kecamatan diluar pulau Singkep, tiba di pelabuhan jagoh untuk meramaikan ajang musabaqah 2 tahunan tersebut. Rombongan disambut meriah dengan kompang dan gendang.

Adi Setiawan, staf Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga, selaku koordinator transportasi laut dan darat para peserta, di pelabuhan Jagoh menjelaskan, keberangkatan kafilah tersebut di akomodir pemerintah daerah.

“Transportasi darat dan laut peserta dari 5 kecamatan di luar pulau Singkep, di akomodir pemerintah daerah, melalui Dishubkominfo,” kata dia, Minggu (27/3/2016).

Adapun jumlah khafilah baik peserta, official, dan penggembira tiap kecamatan, dijelaskan Adi, untuk Kecamatan Senayang sebanyak 75 peserta, Lingga Utara 55 peserta, Lingga 80 peserta, Lingga Timur 70 peserta, dan Selayar 45 peserta.

Untuk transportasi laut, peserta tersebut diangkut dengan 1 Kapal Fery, 3 speed boat, dan 1 buah kapal motor. Sementara untuk transportasi darat, dari pelabuhan Jagoh ke lokasi, juga di akomodir dengan 25 kendaraan roda empat.

“Ajang MTQ mendapat dukungan penuh Pemkab Lingga. Personil juga disiagakan untuk meningkatkan pelayanan,” tutur Adi.

Sementara itu, dengan mendadak ramainya pulau Singkep, selama berlangsung MTQ, Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Lingga, Rahadi menfatakan, akan menyiagakan personilnya untuk membantu pengendalian lalu lintas tetap kondusif.

“Secara lokasi penyelenggaraan, tidak mengganggu jalannya aktivitas lalu lintas. Namun karena bertambah ramainya Dabosingkep, kita tetap akan kontrol,” ujarnya.

Pantauan, kedatangan para peserta MTQ dari lima kecamatan di luar pulau Singkep tersebut, mendapat perhatian Bupati Lingga Alias Wello. Dia turut membantu memperhatikan akomodasi para peserta, agar tidak sampai terlantar di Singkep. (Media Center) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *