Awe Ajak Pasukan Pol PP bersihkan Sawah Sungaibesar

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga Alias Wello, tak segan kotor berkubang lumpur, turut membantu warga goro. Ard

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga Alias Wello ajak puluhan personil Satpol PP membantu masyarakat desa Sungai Besar bergotong royong membersihkan lahan persawahan, Senin (21/3/2016). Hal itu sejalan dengan rencana tanam padi perdana 24 Maret mendatang.

Pantauan dilapangan, sedikitnya 40 personel Polisi Pamongpraja (Pol PP) Lingga bersama Bupati dan warga desa, turun langsung kedalam petakan sawah guna membersihkan sisa tunggul kayu dan akar-akar dalam petakan sawah baru itu, sejak pukul 08:00 WIB pagi.

Awe, sapaan orang nomor satu di Lingga itu, terlihat tak segan-segan untuk berkubang lumpur saat mencabut akar dan tunggul sisa dalam petakan sawah. Dari mulai pakai sepatu boot sampai tanpa alas kakipun ia lakoni.

Salah seorang warga desa yang ikut bergotong royong dilokasi tersebut mengaku, sosok Bupati Lingga kali ini luar biasa. Tanpa sungkan ia terjun langsung kedalam lumpur untuk membantu warga membersihkan sawah.

“Pak Bupati kita luar biasa. Kita merasa bangga dengan sikapnya,” ungkap salah seorang ibu-ibu warga desa Sungai Besar.

Sosok Bupati Lingga yang loe profil itu, kata warga, menjadi panutan warga desa Sungai Besar, baik dari orangtua sampai anak-anak.

“Anak saya dari tadi memperhatikan pak Bupati. Mulai dari tiba sampai ikut juga bergotong royong membantu pak Bupati. Sepertinya dia ngefans,” tutur Ibu tersebut, menanggapi tingkah laku anaknya.

Sementara itu, Kades Sungai Besar Nazaruddin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lingga serta jajaran Satpol PP yang telah turut serta membantu masyarakat mensukseakan rencana tanam perdana pada 24 Maret mendatang, dengan bergotong-royong membersihkan lahan sawah desanya tersebut.

“Kami tidak tahu rencana Bupati mengajak pasukan Satpol PP, ini mendadak sekali. Tapi, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi pak Bupati dan Satpol PP Lingga. Kami berharap, rencana desa ini membangun sawah, akan sukses dengan dukungan semua pihak,” kata Nazaruddin, usai kegiatan gotong-royong.

Sedangkan Bupati Lingga Alias Wello, usai gotong-royong tersebut mengungkapkan, target tanam perdana 24 Maret mendatang akan dapat tercapai. Saat ini lahan sudah bersih, tinggal dibajak dengan traktor sebagian lagi.

“Akan tercapai target menanam kita tanggal 24 Maret,” tuturnya, sambil menikmati bubur kacang hijau yang disuguhkan ibu-ibu Desa Sungai Besar. 

 

Sumber: Koran Peduli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *