3 Unit Traktor Mulai Menbajak Sawah Sungai Besar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sebanyak 3 unit traktor terpantau mulai membajak petakan sawah di desa Sungai Besar, Jum’at (18/3/2016). Diperkirakan satu petakan sawah dapat digemburkan dalam satu hari.

Ambok Sulolepo, salah seorang tim ahli persawahan dan tambak yang mengawasi pengerjaaan lahan tersebut menjelaskan, saat ini pengerjaan proyek persawahan berjalan sesuai rencana semula. Proses pembajakan sawah dengan 3 unit traktor juga berjalan lancar.

“Cuma kendalanya pada lobang bekas tunggul kayu pada lahan sawah. Jadi traktor sering terperosok kedalam lobang. Ini membuat waktu pengerjaan sedikit lebih lambat. Tapi itu biasa terjadi pada penggarapan lahan baru,” tuturnya.

Usai di bajak dengan teaktor, dikatakan Ambok, lahan sudah siap di tabut bibit. Hanya saja, rencana menanam dibuat serentak. “Jadi kita selesaikan membajak 5 hektar lahan yang sudah siap ini, nanti baru di tanami serentak,” ungkapnya.

Beberapa kendala lain, katanya lagi, terjadi pada alat berat. Saat ini yang beroperasi hanya 2 alat saja. Sedangkan 2 eskafator lain macet. “Alatnya cuma 2 yang aktif. 2 alat lain masih rusak,” ungkapnya.

 

Sumber: Peduli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *