Awe Perkenalkan 5 orang Staf Khusus Bupati

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga, Alias Wello memperkenalkan 5 staf khususnya kepada para Camat, Lurah dan Kades. Ard

Lingga (Media Center) – Untuk meningkatkan kemampuan pemerintah Kabupaten Lingga dalam merealisasikan visi misi, Bupati Lingga Alias Wello membentuk staf khusus dalam 5 bidang. Staf tersebut ia perkenalkan saat menggelar pertemuan bersama jajaran Kepala Desa di Pagoda Dabo Singkep, Selasa (15/3/2016).

Awe mengatakan, penunjukan staf khusus ini, sangat berbeda dengan pemerintahan Lingga sebelumnya, dimana staf khusus sangat jarang terlihat turun ke lapangan. Namun dalam Kabinet Lingga terbilang, kelima staf dengan spesifikasi bidang yang berbeda, akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan berbagai program kerja pemerintah kedepannya.

” Staf khusus ini kita bentuk, bukan asal-asalan personil. Komposisinya juga sangat berbeda dari yang sebelumnya, dan nantinya dalam aktifitas akan dibantu staf ahli,” Kata Awe dalam sambutannya.

Adapun staf Khusus yang diperkenalkannya dalam acara tersebut yakni, Staf Khusus bidang Ekonomi, Promosi Daerah, dan Investasi, dijabat oleh Saptono Mustaqim, Mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama. Alasannya karena Saptono merupakan seorang pengusaha dengan memiliki banyak jaringan relasi.

Kemudian mantan Anggota DPRD Lingga dua periode, Rudi Purwonugroho sebagai Staf khusus bidang Hukum dan Pemerintahan. Rudi dinilai memiliki latar belakang ilmu dibidang itu serta di tunjang pengalaman di pemerintahan yang cukup banyak.

Selanjutnya, Mantan Anggota DPRD Lingga periode pertama Said Abdul Hamid ditunjuk sebagai Staf khusus bidang kesehatan dan pendidikan. Awe menganggap bidang yang satu ini adalah yang paling sensitif dan dibutuhkan orang yang handal, seperti H Hamid.

Selain itu, untuk staf khusus bidang Ketenagakerjaan, sosial dan Kesra, Bupati menunjuk Mustazar Mustafa dari Senayang. Kemudian Staf khusus bidang Kebudayaan daerah yakni, Drs Said baraqbah, yang saat ini juga menjalankan tugas sebagai Dosen di Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah).

Selain memperkenalkan Staf Khususnya, Awe juga memperkenalkan Abu Hasim, mantan Wakil Bupati Lingga Periode lalu, sebagai ASN yang akan mengembangkan Koprasi ASN dan Tenaga Honorer.

“Nanti pak Abu akan kita tugaskan khusus, untuk mewujudkan Kesejahteraan ASN dan tenaga honorer yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Lingga dengan membentuk Koprasi,” Jelas Alias Wello. (KP) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *