Astaka MTQ Kabupaten Lingga mulai di bangun

Diposting pada

Foto: Astaka MTQ Kabupaten Lingga tahun 2016 di Singbar, mulai dibangun. Istimewa

Lingga (Media Center) – Jelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Lingga 27 Maret mendatang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lingga mulai membangun Astaka. Panggung spesial itu juga akan di lengkapi dengan stand pameran 9 Kecamatan dan jajaran SKPD.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kasiman mengatakan persiapan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Ini dilakukan lebih cepat, karena untuk memastikan pelaksanaan Kegiatan MTQ Kabupaten di Kecamatan Singkep barat itu, berjalan dengan lancar dan mulus.

“Sudah kita mulai beberapa hari yang lalu, dan sekarang sudah ditangani di Cipta Karya,” Kata Kasiman, Rabu (16/03/16).

Di lokasi pembuatan arena MTQ tahun 2016 Kabupaten Lingga Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga Nofrizal yang langsung memantau lokasi tersebut mengatakan, saat ini pengerjaan terus dilakukan dan sudah dimulai sejak tiga hari yang lalu. Dengan dimulainya pembangunan Astaka dan beberapa Fasilitas penunjang MTQ ini diharapkan dapat menjamin kelancaran penyelenggaraan menjelang hari H nanti.

“Kendala belum ada, dari Empat hari yang lalu kita mulai masih belum ada kendala, yang mungkin saja terjadi cuaca, tapi sudah kita antisipasi, target kita sebelum hari H pelaksanaan minimal 3 hari sebelumnya sudah selesai 100 persen,” jelas Nofrizal.

Ditempat yang sama, Diki, Kasi Cipta Karya yang mengontrol pekerjaan tersebut mengatakan selain membangun mimbar utam MTQ dan Astaka MTQ tahun 2016. Pihaknya juga menyiapkan beberapa stand untuk Sembilan kecamatan yang bertanding, dan stand untuk SKPD yang akan andil dalam pameran di kegiatan MTQ nanti.

“Selai menyelesaikan Astaka kita juga akan membuat stand Pameran untuk peserta dan SKPD yang ingin berpartisipasi serta lembaga lainnya,” ungkapnya. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *