Dishubkominfo Bagun Pelabuhan Representatif Penarik Tahun ini

Diposting pada

Foto: Pelantar sederhana di Dusun Penarik Desa Kelumu. Ard

Lingga (Media Center) – Kabid Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Selamat mengatakan, pihaknya akan menbangun pelabuhan representatif di dusun Penarik Desa Kelumu dengan menggunakan dana DAK pada tahun ini.

“Kita akan gunakan dana DAK tahun ini untuk membangun pelabuhan di Penarik,” kata dia di Lingga, Kamis.

Dijelaskan Selamat, Dishubkominfo sudah mengantongi DED pembangunan pelabuhan yang saat ini punya peranan vital sebagai pelabuhan lokal antar Daik-Dabo itu.

“Kalau tidak salah, panjangnya sekitar 300 meter lebih. Itu dibangun permanen dengan kelasifikasi pelabuhan lokal,” tuturnya.

Ssbelumnya, masyarakat dusun Penarik Desa Kelumu Kecamatan Lingga, mengharapkan pelabuhan yag dibangun dengan dana swadaya masyarakat kampung itu, dapat sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten.

Karena, bukan hanya sebagai pelabuhan sandar perahu para nelayan Penarik saja, tapi perannya telah menggantikan fungsi pelabuhan lokal dan domestik Tanjung Buton Daik Lingga.

Kades Kelumu Mahadan, beberapa waktu lalu juga pernah menyebutkan pelabuhan itu akan dijadikan perioritas pembangunan desa, jika Pemkab tidak mengangarkan dana pembangunannya tahun ini. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *