Masalah Komunikasi di Pekajang Jadi Sorotan

Diposting pada

Foto: Wagub Kepri Nurdin Basirun (kanan) bersama Bupati Lingga Alias Wello (kiri) berkunjung ke tempat penampungan ikan di Pekajang. Hms

Lingga (Media Center) – Hilang kontak yang terjadi antara rombongan Wakil Gubernur Kepri dengan Humas Protokoler Pemprov Kepri, saat kunkernya wilayah terluar paling selatan Kepri (Pulau Pekajang), disebabkan tidak ada akses komunikasi di wilayah tersebut.

Permasalahan itu menjadi sorotan utama Wakil Gubrnur Kepri Nurdin basirun. Dia menyayangkan, Desa Pekajang yang masih jauh dari kekurangan, terutama akses komunikasi. Padahal itu sudah bagian dari kebutuhan primer masyarakat saat ini.

“Komunikasi sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer, jadi harus tersedia. Pekajang sudah punya tower, ini kita minta untuk secepatnya aktif,” ungkapnya.

Selain itu, menyangkut pentingnya kebutuhan komunikasi di Pekajang tersebut, Wagub memberikan contoh dari kehidupan para nelayan di daerah itu, ketika tidak bisa pulang karena ada masalah dengan perahunya, maka sulit memberikan kabar kepada keluarganya.

Ketersediaan akses komunikasi itu, menurutnya, sangat mempengaruhi taraf ekonomi masyarakat Pekajang. Saat ini, komunikasi dapat mempermudah para nelayan dalam bertransaksi dan mendapatkan informasi.

Terlepas dari hal tersebut, Nurdin mengucap terimakasih atas perhatian masyarakat Kepri kepadanya.

Kekhawatiran yang ditunjukkan masyarakat atas dirinya terebut, menunjukkan kedekatan emosional yang baik dan memberikan motivasi kepadanya untuk ikhlas dalam mengemban amanah.

“Kami ucapkan terima kasih telah berusaha memberi perhatian kepada kami, alhamdulillah kami selamat sampai tujuan. Walaupun banyak tantangan yang kita hadapi, tapi karena tugas kita iklas,” tutupnya. (Antara) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *