Usai Terima Jabatan, Awe Langsung Kerja

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Usai melakukan serah terima jabatan Kepala Daerah Kabupaten Lingga dengan Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, di aula Junjungan Negeri Daik Lingga, Jum’at (19/2/2016) sore, Alias Wello bersama jajaran SKPD teknis langsung kerja. Ia bersama belasan orang calon investor, baik dari dalam maupun luar negeri, berkunjung ke kantor Bappeda Lingga guna menyaksikan presentasi peluang investasi.

Presentasi yang di lakukan Bappeda tersebut, memberikan sejumlah pemaparan baik dari ketersedian potensi dan lahan tempat berinvestasi, maupun cara kepengurusan izin investasi di Kabupaten Lingga.

Yusri Bin Omar, Ketua Dewan Perniagaan Melayu Malaysia (DPMM) Negeri Pahang yag turut menghadiri kegiatatn persentasi sekaligus menyaksikan langsung acara Sertijab  Bupati Lingga, mengatakan sangat tertarik berinvestasi di negeri bunda tanah melayu tersebut.

Ia yang datang bersama rombongan datok Tengku Saifuddin, salah seorang kerabat Sultan Pahang mengatakan, berbagai potensi akan menjadi perhatian para pengusaha Malaysia yang berada dalam organisasinya tersebut. Diantara potensi tersebut, perikanan dan pariwisata menjadi satu hal paling menarik untuk ia cermati.  

“Saya baru pertama kali datang kesini. Linggi punya potensi yang banyak untuk di kembangkan. Kalau kita dapat bekerjasama dengan daerah dan berkesempatan untuk mengolahnya, ini akan memberi keuntungan kepada kedua daerah, baik Malaysia maupun masyarakat Lingga kedepan,” kata dia kepada KP, usai acara Sertijab Bupati Lingga, di Daik Lingga.

Dia mengatakan, meski belum tahu terlalu banyak tentang Lingga, namun ia bisa merasa sektor pariwisata sejarah dengan kearifan masyarakat melayu Lingga itu akan menjadi sebaah peluang investasi yang cukup menjanjikan untuk di kembangkan. terlebih lagi, Lingga ditunjang dengan suasana alam yang indah.

“Tourism dan Perikanan sangat baik untuk di bangun di Lingga. Kalau di olah maksimal, beberapa pulau di Lingga bisa seperti pulau Tioman di Negeri Pahang yang sekarang menjadi pusat wisata baharinya,” ungkapnya penuh semangat. (KP/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *