KPU Lingga Terima Dua Penghargaan

Diposting pada

Foto: KPU Lingga menerima dua pennghargaan penyelenggaraan terbaik Pilkada Sereentak se Kepri, dari KPU Provinsi. Net

Lingga (Media Center) – KPU Lingga menerima dua penghargaan dari KPU Provinsi Kepri, atas keberhasilannya dalam menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, di wilayah Kabupaten Lingga, Selasa (9/2/2016).

Dalam penilaian yang di buat KPU Provinsi Kepri itu, KPU Lingga menyabet dua kategori penyelenggara terbaik, yakni di kategori daftar pemilih berkualitas dengan nilai 26 dan pemilihan berintegritas dengan nilai 27.

Atas penghargaan tersebut, Agusyuriawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mendukung keberhasilan KPU Lingga dalam penyelanggaraan Pilkada tersebut.

Menurutnya, Prestasi yang diraih KPU Lingga tak terlepas dari usaha seluruh pihak yang ikut mensukseskan Pilkada di Kabupaten Lingga.

“Penghargaannya di serahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kepri, di acara penganugerahan di Hotel Bintan Plaza, kemarin (Selasa sore). Kita mengucapkan terimakasih kepada tim penilai dari KPU Provinsi Kepri. Ini memeberikan kebanggaan yang luar biasa bagi Kabupaten Lingga,” kata dia yang dihubungi dari Lingga, Rabu.

Sebagai Kabupaten yang meraih dua penghargaan sekaligus, Agussyuriawan mengatakan, hal itu luar biasa. Ini bukan hanya menjadi kebanggan KPU saja, terlebih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Lingga.

“Keberhasilan ini bukan hanya untuk Komisioner KPU Lingga saja, tetapi untuk semua stackhoder, baik PPK, PPS, staf di Kantor KPU, tim keamanan dari Polres, Lanal, Koramil, Linmas, Pemkab Lingga dan simpatisan pasangan peserta,” tuturnya.

Terlepas dari keberhasilan yang di raih KPU Lingga, dia mengatakan, pihaknya juga memiliki kekurangan-kekurangan yang patut menjadi evaluasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Untuk itu, pihaknya akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi guna meraih prestasi yang lebih baik lagi, di penyelenggaraan Pemilu selanjutnya. (Antara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *