Penjabat Bupati Takjub Potensi Air Terjum Bedegam Menjanjikan

Diposting pada

Foto: Pj Bupati Lingga, Edi Irawan menyaksikan potensi wisata yang ditawarkan air terjun bedegam desa Lanjut. Istimewa

Lingga (Media Center) – Takjub dengan potensi wisata air bedegam di Desa Lanjut Kecamatan Singkep pesisir, Penjabat bupati Lingga meminta pemerintah Desa Lanjut dan Camat Singkep Pesisir untuk mengajukan draft pengembangan wisata air terjun Bedegam dalam Musrenbang yang akan digelar pada tahun ini.

Edi Irawan, Penjabat Bupati Lingga mengatakan Air Terjun Batu Bedegam merupakan Destinasi Wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan, dengan pesona wisata yang alami, serta kondisi alam yang masih asri akan menjadikan lokasi ini sangat mudah untuk di promosikan, khususnya bagi wisatawan yang mengangumi wisata alam air terjun.

” Banyak sekali yang dapat dikembangkan dilokasi ini, pemangdannya yang indah sangat baik dijadikan wisata kreatif,” Kata Edi Irawan yang sebentar lagi akan melepas jabatannya sebagai penjabat bupati ini, Rabu (10/02/16).

Salah satu wisata yang dapat dikembangkan dilokasi ini adalah, wisata heiking seperti fasilitas tali gantung dan fasilitas lainnya. Dengan pengembangan wisata ini diharapkan dapat terealisasi pada bupati yang baru, yang sebentar lagi akan dilantik.

” Banyak potensinya, di kepri khususnya belum banyak wisata alam seperti heiking atau wisata yang memacu adrenalin, nanti bupati terpilih dapat mengembangkan ini untuk peningkatan PAD juga,” kata Edi Irawan.

Camat Singkep Pesisir Dadang setiabudi saat mendampingi Pj bupati Lingga mengatakan, saat ini akses jalan menuju tempat wisata tersebut sudah dilakukan pengerasan, dan tinggal pengaspalan. Jalan menuju ke Lokasi wisata tersebut sekitar 3 kilometer dari jalan pusat Desa Lanjut.

” Sudah pengerasan, sekarang tinggal di aspal, pak PJ tadi menyarankan untuk diajukan di musrenbang hal itu akan kita buat nanti,” ungkapnya.

Lokasi tersebut saat ini sudah banyak dikunjungi khususnya wisatawan lokal yang ada di Kabupaten Lingga, terutama untuk hari-hari libur tertentu. (Batamtoday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *