Pelantikan Bupati Terpilih Lingga Direncanakan 15 Februari

Diposting pada

Foto: Mendagri, Tjahjo Kumolo. Net

Lingga (Media Center) – Mendagri Tjahjo Kumolo, Selasa (2/2/2016) mengatakan, pelantikan Kepala Daerah (Kada) terpilih Kabupaten Lingga bersama kepala daerah terpilih lainnya, direncanakan pada 15 Februari 2016 mendatang, setelah agenda pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang di jadwalkan 11-12 Februari. 

“Rencana tanggal 15 Februari 2016 pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih (yang tidak ada gugatan dan belum ada keputusan sengketa oleh MK),” kata Mendagri di Jakarta, seperti yang dilangsir detikcom.

Dari penjelasan Mendagri, pelantikan Bupati dan Walikota disusun berikutnya setelah pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur tanggal 11-12 Februari mendatang.

“Tanggal 11-12 Februari pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pilkada serentak oleh Bapak Presiden (kecuali Provinsi Kalimantan Tengah) di Istana Negara,” kata dia.

Setelah pelantikan dilakukan, lajutnya, maka kepala daerah pemenang Pilkada akan dikumpulkan oleh Presiden untuk pengarahan kebijakan presiden dibulan Februari tersebut.

“Dilanjutkan diagendakan jadwal acara pengarahan oleh Bapak Presiden pada bulan Februari 2016,” pungkasnya. (Detik/Red/MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *