Honorer Yang Dirumahkan Berpeluang Ditarik Kembali Tahun Ini

Diposting pada

Ilustrasi: Pemkab Lingga masih butuh tenaga Honor untuk memenuhi kebutuhan tenaga di perkantoran. Net

Lingga (Media Cener) – Tenaga harian Lepas (THL) yang sebelumnya sempat di rumahkann pasca defisit keuangan di tubuh Pemkab Lingga tahun 2015 lalu, berpeluang dipanggil kembali pada tahun ini. Hal itu diperlukan karena mengingat kebutuhan tenaga kerja yang masih minim di sejumlah kantor pemerintahan.

Akan tetapi, kemungkinan itu belum dapat dipastikan terealisasi, karena pemerintah daerah perlu mengevaluasi kemampuan anggaran daerah, serta perlunya kebijakan dari Bupati Terpilih setelah diilantik dan menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Lingga.

Ketua sementara DPRD Lingga, Kamaruudin Ali dalam keterangan persnya, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, untuk mempekerjakan kembali THL ini tidak serta merta, tentunya harus melalui evaluasi keuangan daerah untuk membayar honor para THL. Namun hal itu masih berpeluang.

“Saya pikir tunggu bupati terpilih dilantik dulu lah baru kita evaluasi lagi. Untuk melihat ketersediaan anggaran daerah,” ungkapnya, seperti yang dilansir Haluan Kepri, Selasa (2/2/2016).

Dikatakannya, untuk ditarik kembali sejumlah THL yang di rumahkan itu tentu sesuai dengan kemampuan daerah juga. “Kita minta setelah bupati dilantik nanti untuk mengevaluasi ketersediaan anggaran. Baru tahu apakah THL ini ditarik kembali atau tidak,”ujarnya.

Diketahui sejumlah titik tempat wisata dan sejarah di Lingga sejak defisit anggaran yang di alami Pemkab Lingga, para THL yang  berjaga sekaligus membersihkan lokasi sejarah tersebut pada dirumahkan. Serta di kawasan pemandian Lubuk Papan yang lokasinya berdekatan dengan komplek Istana Damnah, juga turut di rumahkan. 

Akibat tidak dijaganya kawasan tersebut, pernah menelan korban anak remaja yang tenggelam di pemandian tersebut. Salah satu penyebabnya akibat tidak adanya petugas harian lepas yang mengawasi lokasi pemandian umum tersebut oleh instansi terkait. (HK/Red/MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *