Pantau Hasil Pembangunan 2015, PJ Bupati Blusukan ke Desa

Diposting pada

Foto: Pj Bupati Lingga foto bersama pemerintah Desa Nerekeh. Ard

Lingga (MC) – Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, blusukan ke desa-desa di Kecamatan Lingga, Rabu (20/1/2016). Hal itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memantau hasil pembangunan desa dari penyerapan dana desa tahun 2015 lalu.

Kunjungan pertama, Edi Irawan mendatangi kantor Desa Panggak Laut. Dalam kesempatan itu Penjabat bupati  Edi Irawan di sambut langsung oleh Kepala Desa Panggak Laut Ahmad. Serta sejumlah perangkat desa yang bekerja di kantor desa tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Edi Irawan mendengarkan laporan kepala desa mengenai pelaksanaan pembangunan di desa Panggak Laut.

“Kedatangan saya ini juga dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi dengan kepala desa,”ujarnya Rabu (20/1).

Menanggapi kedatangan Penjabat Bupati, Kepala Desa Panggak Laut, Ahmad, juga menyampaikan harapan desa Panggak kepada Penjabat Bupati. 

“Kami berharap APBD 2016  ini segera terealisasi. Supaya desa lebih cepat merealisasikan pembangunan. Minimal BPMPD menyusun alokasi masing-masing desa. Sehingga desa lebih cepat melaksanakan pembangunan dan tidak molor,”ujarnya.

Menanggapi hal itu Penjabat Bupati juga berharap demikian, supaya pembangunan di desa terlaksana dengan tepat waktu.

Tidak lama berselang Pj Bupati Lingga Edi Irawan juga mengunjungi kantor desa Nerekeh dan disambut langsung oleh Kepala Desa Nerekeh, Mazlan.

Pada kesempatan itu, Mazlan justru menyampaikan rencana desa Nerekeh untuk membangun kantor desa di atas lahan yang sudah tersedia di seberang jalan tepat berada tidak jauh di kantor desa Nerekeh yang ada saat ini.

“Rencana desa mau bangun kantor desa di lahan itu. Sebagian lahan sudah ditebas,”ujar Mazlan dihadapan Pj Bupati Lingga.

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati Edi Irawan, mengatakan supaya hal itu dapat terealisasi. Supaya Nerekeh mempunyai kantor yang memadai.

Setelah bersilaturahmi dengan kepala desa Nerekeh, Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor desa Musai. Di sana, Pj Bupati Lingga Edi Irawan disambut langsung oleh Kepala Desa Musai Safri Sidek.

Tidak lama berbincang-bincang, Safri Sidek, mengucapkan rasa terima kasih kepada Penjabat Bupati yang bersedia hadir ke desanya.

“Kami bersyukur atas kedatangan Pak Penjabat Bupati. Sekaligus dapat bersilaturahmi dengan pihak desa dan masyarakat Musai,”ujarnya.

Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, mengatakan harapan besar agar pembangunan di Lingga, terutama di desa segera berkembang.

“Ini terutama untuk kemajuan pembangunan di desa,”tuturnya.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Kabag Umum Pemkab Lingga, Samsua Adeansyah dan juga di dampingi Kasubag Protokol Indra, serta sejumlah staf protokol Pemkab Lingga. (MC Lingga) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *