Rute Baru Susi Air Batam-Dabosingkep Diresmikan

Diposting pada

Foto: Pesawat Susi Air tipe Cassa 212 berkapasitas 18 tepat duduk, akan layani rute penerbangan dari dan ke Dabo Singkep. Istiimewa

Lingga (MC) – Maskapai penerbangan Susi Air secara resmi membuka jalur penerbangan baru Batam-Dabosingkep, Senin (18/1) siang. 

Rute baru yang diresmikan Kepala Bandar Udara Dabosingkep bersama jajaran pemerintah Kabupaten Lingga itu, secara otomatis menambah satu lagi kemudahan akses transportasi dari dan ke Kabupaten Lingga.

Dodi Darma Cahyadi, Kepala Bandara Dabosingkep mengatakan, usaha pihaknya mengusulan rute pesawat perintis Batam-Dabo itu sudah sejak empat tahun yang lalu, dan baru terealisasi pada tahun 2016 ini.

“Sebelumnya kita buka penerbangan komersil, tapi mulai tahun ini masuk dalam penerbangan perintis yang disubsidi Pemerintah, sehingga tiketnya lebih murah,” kata dia.

Untuk harga tiket tujuan Batam tersebut, kata Dodi, sebesar Rp 436.100. Jadwal keberangkatannya satu minggu dua kali, yaitu pada hari Senin dan Jumat.

“Nanti akan terbang pada hari Senin dan Jum’at, berangkat pagi dari Dabo ke Batam dan sorenya dari Batam ke Dabo,” jelasnya.

Jenis pesawat Susi Air yang melayani rute ini, katanya lagi, merupakan produk dari PT Dirgantara Indonesia yang memiliki double engine, dengan tingkat keamanan dan keyamanan yang lebih baik dari pesawat tipe Dornier sebelumnya.

“Kita berharap agar rute baru ini dapat diminati oleh masyarakat banyak,” ungkapnya.

Pantauan Antara, peresmian rute baru ini ditandai dengan penyerahan bantuan kepada Anak Yatim dan Panti Asuhan oleh Kepala Bandara Dabosingkep, yang didampingi Camat Singkep serta tokoh masyarakat. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *