Harga Tiket Fery Lingga Turun 5 persen

Diposting pada

Foto: Kapal Fery Super Jet yang melayani rute Jagoh-TPI. Net

Lingga (MC) – Tiket kapal fery regular yang melayani jalur pelayaran domestik di Kabupaten Lingga, akan mengalami penurunan tarif per 15 Januari 2016 mendatang, Kata Selamat, Kabid Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Rabu (13/1).

Dia mengatakan, seiring diturunkannya harga BBM, harga tiket fery regular yang melayani jalur pelaran domestik di Lingga per 15 Januari mendatang juga akan turun. Namun, hal itu masih menunggu SK Gubernur.

“Khusus kapal solar laut turun 5 persen. Kita tunggu SK Gubernur 15 Januari 2016 ini,” kata dia, di Lingga.

Dia menjelaskan, untuk tarif kapal laut khusus pelabuhan Tanjung Buton ke Tanjungpinang yang semula Rp 185 ribu, akan turun harga menjadi Rp 173 ribu atau turun sekitar 12 ribuan.

“Aturannya jadi Rp.171. Cuma ditambah asuransi menjadi Rp.173,” terang Selamat.

Menurutnya, harga ini cukup standar. Hal itu disebabkan jarak tempuh dari Tanjung Buton ke Tanjungpinang memakan waktu hingga 4 jam. Begitu juga dengan fasilitas kapal feri yang ada saat ini, masih kelas ekonomi.

“Kalau dihitung jarak mil nya ke Tanjungpinang ini, cukup murah. Tapi kalau nanti buka pelabuhan di Sungai Tenam, harganya harus lebih di bawah tarif sekarang,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, tambahnya lagi, pihaknya juga akan menggelar rapat terkait tarif antar pulau yang juga harus mengalami penurunan sejalan turunnya harga BBM.

“Sungai Tenam salah satunya, juga sedang kita siapkan agar secepatnya aktif. Untuk kapal yang singgah, operator sudah siap,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *