Paling Lambat Awal Februari, Bupati Terpilih Dilantik

Diposting pada

Foto: Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan usai rapat paripurna di DPRD. Ard

Lingga (MC) – Jadwal pelantikan Buupati Lingga terpilih akan digelar selambat-lambatnya awal Februari 2016, kata Edi Irawan, Penjabat Bupati Lingga, Rabu (6/1).

“Seperti kata Mendagri, Bupati terpilih di tiap daerah yang tidak bermasalah dalam penyelenggaraan Pilkada, akan segera dilantik selambat-lambatnya awal Februari,” kata Edi, usai rapat paripurna pengesahan APBD 2016 Lingga.

Dia mengatakan, dengan dipercepatnya pelantikan Bupati Lingga terpilih tersebut, maka akan berdampak baik terhadap regulasi pemerintahan di Kabupaten Lingga. Bupati terpilih akan lebih cepat meralisasikan konsep pembangunan yang tertuang dalam visi misinya.

Edi yang menurut sejumlah kalangan, cukup sukses mengisi kekosongan kursi Lingga 1 sepanjang masa transisi kepala daerah di Lingga, juga turut menyampaikan sedikit catatan yang layak diperhatikan Bupati terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Lingga, menuju visi misinya 5 tahun kedepan.

Hal yang paling mendasar, kata Edi, yakni menyangkut beberapa aturan daerah yang dinilai perlu ditinjau ulang agar keberadaannya tidak menghambat lajunya investasi yang masuk ke Lingga.

Seperti keinginan Presiden yang disampaikan Mendagri beberapa waktu lalu, lanjut Edi, sejumlah aturan yang menghambat pertumbuhan ekonomi, agar di tinjau kembali. Presiden juga, kata Edi lagi, mengharapkan daerah tidak hanya mengandalkan pembangunan dari sektor DBH saja.

“Akan lebih baik lagi, apabila Pemda mampu membangun daerah dari sektor Non DBH, seperti dari investasi-investasi,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati kedepan harus lebih berani melakukan reformasi setiap elemen, baik di birokrasi hingga masyarakatnya. Bupati juga harus punya trobosan-trobosan menyangkut hak dan kepentingan masyarakat Kabupaten Lingga kedepan.

“Saya berani mengatakan, perlu adanya reformasi di seluruh elemen. Saya yakin, Awe Nizar cukup baik dalam hal itu. Visi misi mereka juga langsung pada sasarannya,” tutup Edi. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *