APBD 2016 Lingga Akhirnya Disahkan DPRD

Diposting pada

Foto: Kamarudin Ali, ketua sementara DPRD Lingga mengesahkan APBD Lingga tahun 2016. Hms

Lingga (MC) – APBD Kabupaten Lingga tahun 2016 dengan angka Rp 754,3 Miliar, akhirnya disahkan dalam lanjutan paripurna persetujuan RAPBD menjadi APBD di gedung DPRD Lingga, Rabu (6/1) sore.

Sebelumnya, paripurna persetujuan  sempat di skors selama 6 hari oleh pimpinan rapat karena tak memenuhi syarat kuorum.

Agus Norman, juru bicara tim Banggar DPRD Lingga dalam paripurna persetujuan tersebut menyampaikan, RAPBD Lingga yang akan disahkan oleh DPRD telah melalui prosedur pembahasan serta telah dilakukan harmonisasi di tingkat badan anggaran.

“Setelah melalui pembahasan yang panjang antaran SKPD dan Komisi DPRD, Alhamduliah Pembahasan selesai dengan Baik. Dalam pembasan total RAPBD 2016, yang sebesar 754,3 miliar, telahpun sesuai dengan nota keuangan,” kata dia.

Dengan selesainya pembahasan APBD, Agus Norman mewakili tim banggar mengharapakan, RAPBD Lingga segera disetujui dan disahkan oleh pimpinan rapat paripurna tersebut.

Usai penyampaian APBD dari tim banggar, dan melalui hasil keputusan bersama seluruh anggota dewan yang hadir, akhirnya pimpinan rapat paripurna yang dipimpin ketua sementara DPRD Lingga, Kamarudin Ali, memutuskan untuk mengesahkan APBD 2016.

Kamarudin Ali mengambil alih kursi pimpinan rapat, usai dilakukannya pencabutan scors oleh pemimpin rapat sebelumnya, wakil ketua DPRD Lingga Muddasir Zahid, dan memutuskan untuk menyerahkan palu sidang kepada pimpinan tertinggi DPRD Lingga

Sementara itu, Bupati Lingga Edi Irawan, usai menandatangani Persetujuan APBD 2016 menyampaikan, pemkab Lingga sangat berbesar hati dan berterima kasih atas disetujuinya APBD 2016 Kabupaten Lingga.

Diharapkan, anggaran pembangunan kali ini menjadi perbaikan dan perubahan bagi pembangunan daerah serta memberi kontribusi terhadap peningkatan pelayanan masyarakat.

Menurut Edi, selama dalam pembahasan bersama di tingkat banggar, penyusunan kegiatan belanja juga telah berorientasi pada outcome, yang diharapakan dapat mencapai sasaran dan sesuai harapan masyarakat.

Terakhir, dia sampaikan, usai APBD 2016 disahkan, pemerintah dapat segera menjalankan program pembangunan seperti yang tertuang dalam kegiatan anggaran tersebut.

Pantauan Antara, lanjutan paripurna persetujuan APBD 2016 Lingga di hadiri 15 dari 20 anggota dewan. 5 anggota yang tak hadir dalam pengesahan tersebut, diketahui tanpa keterangan.

Paripurna tersebut juga dihadiri Bupati Lingga terpilih Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga terpilih Muhammad Nizar. Sejumlah harapan pembangunan Lingga menuju kearah yang lebih baik, turut disampaikan langsung pimpinan rapat, kepada pasangan kepala daerah tersebut. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *