Pilkada Lingga Kondusif, Bupati Apresiasi Antusias Warga Memilih

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga Edi Irawan, jambangi TPS seputaran ibukota Lingga meninnjau langsung jalannya Pilkada. Istimewa

Lingga, MC – Pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Lingga berlangsung kondusif. Sekitar 230 TPS yang tersebar di 9 kecamatan di Kabuupaten Lingga langsungkan pemilihan suara tanpa kendala apapun.

Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan, Rabu (9/12) pagi, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 8 aula SMA N 1 Lingga, tampak turut ambil bagian memantau jalannya pemilihan Gubernur dan Kepala Daerah di Lingga tersebut, dengan menjambangi sejumlah TPS ibukota, Daik Lingga.

Edi mengapresiasi antusias masyarakat Lingga yang cukup baik dalam menggunakan hak pilihnya. menurutnya, partisipasi yang diberikan masyarakat berpengaruh besar pada masa depan Kabupaten Lingga menuju 5 tahun mendatang. 

“Alhamdulillah, tadi saya ikut menyampaikan hak suara saya di SMA N 1, dan langsung meninjau ke TPS 2,”ujarnya.

Dikatakan Edi, pelaksanaan pilkada di Lingga hari ini berjalan dengan lancar. Termasuk masing-masing TPS yang ada di Lingga, melakukan pemungutan suara.

Berdasarkan hasil laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, terangnya, pendistribusian logistik berjalan lancar dan telah sampai ke setiap TPS.

Edi berharap, sepanjang tahapan pemungutan suara hingga penghitungan suara Pilkada itu, tetap berjalan kondusif.

“Kita himbau kepada Paslon, agar memantau pemungutan suara ini sampai selesai. Serta menahan diri, dan menjaga situasi yang kondusif,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Wakapolres Lingga Kompol A Sihombing, mengatakan untuk pengamanan Pilkada di Lingga pihaknya menurunkan 156 personil.

“Sampai tadi malam hingga pukul 01.00 WIB, masih kondusif,”ujarnya.

Menurut Kompol A Sihombing, pengamanan Pilkada juga menurunkan dua pleton anggota Brigadir Mobil. Yakni satu pleton di Daik dan satu pleton di Singkep.

Pola pengamanannya kata Kompol Sihombing, dilakukan dengan pola yang beda yakni dua Hansip dan satu anggota kepolisian.

“Termasuk juga diwilayah Pekajang, maupun ke Berhala, anggota juga diturunkan kesana,”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pengamanan Pilkada ini, akan terus dilakukan hingga pelantikan calon bupati terpilih nanti terangnya.

Dari informasi sementara yang diterima Media Center, melalui hasil Quickcount Pilkada dari salah satu Paslon Kada Lingga, hingga pukul 17:24 WIB sore, persentase perolehan suara dari ke empat paslon Pilkada berdasarkan nomor urut yakni, Paslon 1 dengan 6,87 persen, Paslon 2 dengan 33,54 persen, paslon 3 dengan 8,87 persen, paslon 4 dengan 50,71 persen.

Adapun hasil perhitungan cepat tersebut, menggunakan data perolehan suara 200 TPS. masih tersisa 30 TPS yang belum menyerahkan hasil perhitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon.

Sementara untuk hasil akhir perhitungan suara Pilbup dan Pigub di Lingga, akan di umumkan langsung oleh KPU Lingga, beberapa waktu kedepan, usai dilakukan rapat Pleno perhitungan suara Pilkada. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *