Empat Paslon Kada Lingga Tarung Visi Misi

Diposting pada

Foto: Empat Paslon Kada Lingga tarung visi misi dalam debat publik Pilkada yang di pandu moderator dari akademisi UMRAH.

Lingga, MC – Empat pasangan calon (Paslon) Kada Lingga, saling unjuk konsep visi dan misi pembanguan Kabupaten Lingga periode kedepan, dalam debat publik yang diselenggarakan KPU Lingga, Kamis (26/11).

Kegiatan yang dipandu moderator dari Akademisi UMRAH Tanjungpinang tersebut, berlangsung cukup tertib, selama kurang lebih 4 jam.

Debat dibagi dalam empat season yakni, pada season pertama paslon menyampaikan visi dan misi. Pada season itu, keempat paslon memaparkan secara rinci, produk pembangunannya untuk Kabupaten Lingga untuk periode 2016-2021.

Season ke dua, ke empat paslon menjawab pertanyaan panelis yang dipilih secara acak. Pertanyaan yang telah disiapkan panelis debat tersebut, terkait isu-isu seputar permasalahan di Kabupaten Lingga, diantaranya permasalahan dunia pendidikan, pengembangan sektor ekonomi kerakyatan, pariwisata, kemaritiman, hingga sejarah dan kebudayaan.

Sementara itu, pada seoson ke tiga, tiap paslon saling melemparkan pertanyaan, menanggapi visi-misi paslon lainnya. Pada season itu, terjadi sedikit ketegangan, dimana masing-masing paslon mencoba meninjau kelemahan visi misi lawannya, dengan pertanyaan. Namun, ketegangan berakhir dengan jawaban yang lugas dan diiringi tepukan tangan para pendukung masing-masing calon.

Terakhir, pada season penutup, keempat paslon diberi kesempatan mengekspresikan ajakan memilih pasangannya dalam pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Lingga Agussyuriawan, usai debat publik Paslon Kada Lingga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh paslon yang telah berpartisipasi terselenggaranya debat publik yang tertib dan aman.

“Debat berlangsung tertib, semua pendukung tidak ada yang menyalahi aturan atau mengganggu jalannya debat publik paslon Kada Lingga. Kita berterima kasih khususnya kepada empat paslon kita yang mampu mengawal masa pendukungnya dengan tertib,” kata dia.

Dia berharap, dengan terselenggaranya debat publik, masyarakat Kabupaten Lingga dapat mengenal lebih jauh pasangan Kada yang akan dipilih pada 9 Desember mendatang.

Iwan juga mengimbau, masyarakat dapat berpartisipasi menggunakan hak pilih pada Pilkada tahun 2015 kali ini, dan ikut menentukan nasib pembangunan kabupaten Lingga 5 tahun kedepan.

“Visi misi telah disampaikan tiap paslon, tinggal masyarakat menentukan siapa yang layak mereka pilih. Gunakan lah hak pilih sebaik-baiknya, karena ini akan menjadi penentu nasib kabupaten ini 5 tahun kedepan,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *