Yacht Racing Sambut Sail Karimata 2016

Diposting pada

Foto: Gubernur Kepri Agung Mulyana dalam keterangan persnya di Lingga, Jum’at (20/11). Ard

Lingga, MC – Yacht Racing dengan rute Lingga-Bintan akan mengisi iven Kepri Yacht Festival, 30 hari jelang sail Karimata di Kepri tahun 2016 mendatang, kata Gubernur Kepri Agung Mulyana di Lingga, beberapa waktu lalu.

“Kita perintahkan Dinas Pariwisata mendesain Kepri Yach Festival, satu bulan sebelum Sail Karimata. Nanti juga ada lomba perahu layar dari Lingga ke Bintan, lomba perahu layar hias di Tanjungpinang, dan banyak lagi agenda lainnya,” kata dia.

Sebagai salah satu dari empat provinsi yang di tunjuk selaku tuan rumah iven sail karimata tahun 2016 mendatang, kata Agung, Kepri diharpakan mampu meraup keuntungan di momen Sail yang telah menjadi agenda Nasional itu.

Dia mengatakan, dengan Kepri Yacht Festival, akan menjadi cara yang efektif memperpanjang agenda Sail tersebut. Agenda itu akan dimanfaatkan Kepri untuk berjualan dan mempromosikan potensi-potensinya.

“Kita memperkirakan hanya dua sampai tiga hari saja mereka (peserta Sail Karimata) menyinggahi Kepri. Untuk itu, kita harus memikirkan bagaimana memperpanjang agenda dan bisa meraup untung sebanyak-banyaknya dari iven ini,” terangnya, usai menghadiri peringatan HUT Kabupaten Lingga ke 12, di Daik Lingga.

Dia juga mengatakan, Kepri Yacht Festifal selama 30 hari itu, akan melibatkan seluruh Kabupaten Kota se Kepri. Bahkan, dirinya akan memberikan kesempatan bagi pihak swasta ikut serta berjualan di acara tersebut.

“Semua kabupaten/kota di Kepri kita dilibatkan. Satu bulan menjelang Sail Karimata, kita sudah jualan. Kita juga bisa libatkan swasta di agenda ini,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *