Egy Bawa Nama Lingga ke Tingkat Nasional

Diposting pada

Foto: Ariezqa Wulansari (kanan), saat meraih peringkat pertama kuis Kihajar di tingkat Provinsi Kepri. (istimewa)

Lingga, MC – Siswi SDN 001 Lingga Arriezqa Regita Wulansari (Egy), ikuti Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. 

Dia mewakili Provinsi Kepri di ajang tersebut, setelah beberapa waktu sebelumnya, berhasil meraih peringkat pertama di Kuis Kihajar tingkat Provinsi.

Penyelenggaraan Kuis Kihajar bertujuan untuk memotivasi siswa mulai dari Siswa SD, SMP, SMA  sederajat, dalam pembelajaran dengan memanfaatkan TIK (Teknologi Informatika Komputer).

“Alhamdulillah. Egy sedang mengikuti kuisnya di Jakarta, dia mewakili Kepri,” kata orang tuanya, Sucipto, yang dihubungi dari Lingga, Selasa (24/11/2015).

Selaku orang tua, tutur Sucipto, dirinya cukup bersyukur dengan prestasi yang berhasil diraih Egy sampai ketingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya bersyukur. Mudah-mudahan Egy dapat prestasi ditingkat nasional ini,” kata dia, yang mendampingi Egy di Jakarta.

Sucipto menaruh harapan, anaknya dapat membawa nama baik untuk Kepri, khusus Kabupaten Lingga dibidang pendidikan, hingga ke tingkat nasional tersebut.

Bukan itu saja, Sucipto, apa yang diraih Egy dapat memicu motivasi bagi teman-temannya di sekolah.

“Semoga dapat memicu prestasi bagi teman-teman Egy. Walau Lingga wilayah pesisir, jika ada kemauan pasti bisa,”tuturnya.

Kontingen Provinsi Kepri yang diberangkatkan mengikuti kuis Kihajar, satu orang mewakili tiap jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.  Untuk tingkat SD,  berasal dari Kabupaten Lingga yakni Ariezqa Wulan Sari siswi SD 001 Daik Lingga. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *