2 Lembar Surat Suara Pilgub Ditemukan Rusak

Diposting pada

Foto: Proses pelipatan surat suara Pilkada 9 Desember, di gudang logistik KPU Lingga. Hasbi

Lingga, MC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga lipat surat suara Pilgub dan Pilbup, di gudang logistik KPU Lingga, sejak Sabtu (21/11/2015) kemarin. Dalam proses pelipatan yang berlangsung hingga hari ini, Senin (23/11), KPU menemukan 2 surat suara Pilgub mengalami kerusakan.

Lifaldi Rahman Manulang, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga mengatakan, setalah dilakukan pelipatan dan pengecekan surat suara Gubernur, yang telah dikirim ke Lingga ditemukan 2 surat yang rusak. Sementara surat suara bupati, dikatakannya masih dalam proses pelipatan.

“Pelipatan surat suara Gubernur sudah selesai. Ada 2 surat suara yang rusak. Surat suara bupati, masih dalam proses pelipatan dan kita sortir,” ungkap Lifaldi, di gudang KPU.

Kerusakan 2 lembar surat suara gubernur tersebut, dia melanjutkan, ditemukan KPU dalam keadaan robek pada sisi luar. Sehingga harus di pisahkan. Sementara surat suara bupati, dikatakannya masih dalam proses pelipatan sehingga pihaknya belum dapat memastikan jumlah total kerusakan surat suara.

“Kita belum bisa pasrikan jumlah kerusakan surat suaranya sebelum proses pelipatan selesai. Kita harap prosesnya selesai hari ini,” tuturnya.

Untuk surat suara gubernur, terang Lifaldi, setelah selesai dilakukan pelipatan, dilakukan penghitungan ulang sebelum dimasukkan kembali ke dalam kotak suara permasing-masing kecamatan. Masing-masing kotak di segel dan di gembok KPU Lingga sebelum di distribusikan ke 9 kecamatan di kabupaten Lingga.

Pantauan dilapangan, pelipatan surat suara di gudang KPU Lingga, dikawal ketat kepolisian Polres Lingga. Petugas berpakaian polisi lengkap dengan senjata.

Sementara itu, sebanyak 33 orang ibu rumah tangga (IRT) turut di libatkan dalam pelipatan surat suara Gubernur dan Bupati jelang pemilihan kepala daerag gubernur dan bupati serentak pada 9 Desember mendatang di kabupaten Lingga. (MC Lingga)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *