Pemkab Lingga Sambut Hangat Kedatangan Datok T Saifuddin

Diposting pada

Foto: Datok Tengku Saifuddin disambut hangat Pemkab Lingga dalam jemputan HUT Lingga ke-12. Ard

Lingga, MC – Pemerintah Kabupaten Lingga, sambut hangat kedatangan rombongan Datok Tengku Saifuddin, salah seorang kerabat sultan Pahang yang mewakili masyarakat Negeri Pahang Malaysia, bersama rombongan tim ekonominya, di Aula junjungan negeri Daik Lingga, Kamis (19/11/2015). 

Kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menghadiri undangan resmi ulang tahun Kabupaten Lingga ke 12, yang jatuh pada tanggal 20 November 2015.

Informasi yang dihimpun KP, Negeri Pahang merupakan negara bagian dibawah pemerintahan Kerajaan Malaysia. Pahang memiliki sejarah yang cukup erat dengan Kabupaten Lingga, dimana negeri ini merupakan salah satu bagian kerajaan melayu Riau-Lingga-Johor-Pahang, yang pernah jaya di era kepempinan Sultan Mahmud Riayat Syah.

Bupati Lingga, Edi Irawan dalam sambutannya mengatatakan, kehadiran Datok Tengku Saifuddin mewakili Negeri Pahang, merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Lingga.

Bagi masyarakat Lingga, negeri Pahang tidak asing lagi, karena memiliki sejarah yang sama, dimana dimasa jayanya kesultanan melayu, pulau Lingga adalah pusat perintahan terakhir kesultanan Lingga-Riau-Johor-Pahang tersebut.

Secara perjalanan pembangunannya, dilanjutkan Edi, antar kedua daerah sudah jauh berbeda. Meskipun begitu, selaku pemimpin, dia berharap ikatan kekeluargaan terus dapat terjalin dengan semakin baik kedepan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di bunda tanah melayu yang kami sayangi ini,” tutup Edi.

Semetara itu, dalam acara penyambutan tersebut, Datok Tengku Saifuddin mengucapkan terimakasih atas sambungan hangat yang diberikan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lingga.

Dengan kedekatan emosional dan sejarah yang sangat dekat antar kedua pihak, Datok T Saifudin mengharapkan, Pahang dan Lingga dapat menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat jauh, melalui kerjasama dari berbagai sektor pembangunan kedepan.

Foto: Datok T Saifuddin, bersama Tim Ekonominya didampingi Bupati Lingga, Ketua Sementara DPRD Lingga, dan Alias Welo partner bisnisnya,

menanddatangani MOU pembanguunan rumah adat melayu di Lingga. Ard

Pantauan dilapangan, turut hadir menyambut kedatangan Datok Tengku Saifuddin, Ketua sementara DPRD Lingga Kamarudin Ali, jajaran pempinan SKPD dan jajaran staf pemerintahan di Kabupaten Lingga, Ketua dan pengurus LAM, zuriat kesultanan melayu Riau-Lingga, Tengku Husain serta sahabat sekaligus partner bisnis, Alias Wello-M Nizar.

Kedatangan Datok Tengku Saifudin bersama tim ekonomi sekaligus membawa Datok Abdul Fatah, kerabat sulatan Perlis Malaysia. Dalam acara penyambutan tersebut, Datok memberikan hadiah kepada Lingga dengan menghibahkan sebuah rumah adat melayu serta menandatangani MoU kerjasama pembangunannya bersama Bupati Lingga. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *