HUT Kabupaten Lingga ke-12 Diiringi Hujan

Diposting pada

Foto: Kapolres Lingga, AKBP Surisman mendapat kehormatan mengikatkan pita kuning di nisan Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi. Ard 

Lingga, MC – Hujan deras warnai peringatan HUT Lingga ke-12 oleh Pemda di Daik Lingga, Jum’at (20/11/2015). Sejumlah kegiatan yang awalnya di jadwalkan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga, dipindahkan ke Gedung Daerah (Kediaman Bupati) Lingga.

Meskipuun tak didukung cuaca yang baik, acara sederhana yang telah dipersiapkan matang sebelumnya tersebut, tetap dihadiri sejumlah tamu kehormatan, diantaranya Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, Mantan Gubernur Kepri Huzrinn Hood dan kerabat kesultanan Pahang Datok Tengku Saifuddin.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Lingga, Oktavianus Wirsal mengatakan, awalnya kegiatan diagendakan digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, dengan mendengarkan pidato dari Pj Gubernur Kepri dan Pj Bupati Lingga.

Namun karna cuaca hujan yang tak kunjung berhenti kegiatan tersebut akhirnya dipindahkan ke Rumah Dinas Bupati Lingga.

“Selain ramah tamah, beberapa acara hiburan juga akan kita gelar di Rumah Dinas Bupati Lingga, dan jamuan makan,” ungkapnya.

Sebelum itu kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah adat dari kerabat Kesultanan pahang juga batal digelar karna cuaca hujan. Namun kegiatan tersebut diganti dengan penyerahan batu bata secara simbolis dari Tengku Syaifudin Tengku Jamaludin yang merupakan kerabat sultan pahang, kepada Pj Gubernur Kepri dan diserahkan kepada Pj Bupati Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Surisman dalam kegiatan itu, juga dipercaya untuk memasang ikatan kuning pada makam sultan yang dipertuan besar riau ke- X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi, pada saat berlangsungnya agenda ziarah makam.

Kegiatan hari jadi tahun ini tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu mempertimbangkan kondisi keunngan yang membuat Kabupaten Lingga dalam keadaan terpuruk tahun ini. 

Selain itu pada hari jadi ini, Mantan Bupati Lingga 2 periode Daria juga tidak hadir, karena sibuk dalam sejumlah kegiatan ini. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *