KPU Sosialisasikan Pilkada Serentak Dengan Jalan Sehat

Diposting pada

Foto: Masyarakat terlihat antusias meramaikan jalan sehat yang digelar KPU. Ard

Lingga, MC – Ribuan masyarakat ramaikan jalan sehat yang di gelar KPU Lingga di depan halaman kantornya, jln utama pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Lingga, Minggu (15/11/2015) pagi. Kegitan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Kita menggelar Jalan Sehat ini dalam rangka tahapan soaialisasi Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember nanti. Kita harapakan semuanya berjalan dengan lancar aman dan damai,” kata Agussyuriawan, Ketua KPU Lingga, usai kegiatan tersebut.

Iwan memaparkan, Jalan Sehat KPU itu juga bertujuan untuk silaturahmi antar pemilih dengan para pasangan calon kepala daerah yang akan mereka pilih.

“Kita harapkan ada kedekatan ‘lah antara masyarakat dengan pasangan calon pilihan mereka melalui Jalan Sehat ini,” tuturnya.

Selain itu, dilanjutkan Agussyriawan, KPU juga menyediakan posko Media Center selama berlangsungnya kegiatan. Keberadaanya tersebut difungsikan sebagai tempat untuk pengecekan data pemilih (DPT), menyaksikan bentuk surat suara Pilkada, memperkenalkan cara mencoblos yang sah, dan menampikan profil para peserta Pilkada, baik calon Gubernur maupun calon Bupati Lingga.

“Kita sediakan Media Center dilapagan, didalamnya ada tempat cek DPT, ada bentuk surat suara, ada memperkenalkan cara mencoblos, dan profil para peserta calon Pilgub dan Pilbup yang akan mereka pilih nanti,” terangnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada hari H Pilkada, serta ikut berperan dalam terselenggaranya pemilu yang damai di Kabupaten Lingga.

Kita berharap kegiatan ini dapat menuju pilkada yang lebih damai,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang memiliki hak pilih di Pilkada 9 Desember mendatang, untuk memilih calon Gubernur dan Bupatinya sesuai dengan pilihan masing-masing.

“Bagi yang punya hak pilih, jangan lupa pilihlan pasanga calon sesuai pilihan masing-masing, 9 Desember mendatang. Bagi yang memiliki KTP Lingg dan belum terdaftar dalam DPT, silakan datang ke TPS terdekat, sesuai alamat KTP-nya,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, Jalan Sehat KPU berlangsung meriah dengan sejumlah undian berhadian, mulai dari Kulkas, Mesin cuci, sepeda, TV LED, serta berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah pimpinan FKPD dan SKPD Kabupaten Lingga, tokoh masyarakat serta para pasangan calon Kepala Daerah tersebut, KPU juga menampilkan sepasang maskot Pilkada Kabupaten Lingga, yang diberi nama “Lingga Memilih”.

Maskot berciri khas anak melayu Lingga, dengan berpakaian baju Kurung melayu, mengunakan tanjak di kepala, serta dibalut kain songket di pinggangnya itu, turut aktif membagikan contoh surat suara kepada peserta Jalan Sehat. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *