Kesultanan Pahang Berniat Investasi di Lingga

Diposting pada

Foto: Ketua Sementara DPRD Lingga, Kamarudin Ali, dalam keterangan pers diruang kerjanya. Ard

Lingga, MC – Kesultanan Pahang Malaysia, berniat melirik peluang investasi di Kabupaten Lingga, kata Ketua DPRD Lingga Kamarudin Ali, di Lingga, Kamis.

Ketertarikan Pahang itu, ia dapatkan dari hasil pertemuannya dengan kerabat kesultanan Pahang, Datuk Tengku Saifudin, di Teluk Kuantan Malaysia beberapa waktu lalu.

“Bulan lalu, saya melakukan pertemuan dengan kerabat kesultanan Pahang Datuk T Saifudin di Teluk Kuantan Malaysia, sekaligus mengundang Datuk menghadiri HUT Kabupaten Lingga ke 12. Dia cukup antusias dan akan menghadirinya,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Kamarudin Ali menjelaskan, Datuk T Saifudin menyambut baik undangan itu, sekaligus menghadiahkan rumah adat untuk ulang tahun Lingga, dimana telah direncanakan peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh penjabat Gunernur Kepri Agung Mulyana, dihari jadi Kabupaten Lingga, 20 November mendatang.

Misi kedatangan Datuk T Saifudin ke Lingga, dia melanjutkan, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi kedua belah pihak yang memiliki hubungan emosinal yang cukup erat, ia juga akan membawa tim ekonominya untuk melirik sejumlah peluang investasi di Lingga.

“Datuk akan membawa tim ekonomi kesultanan Pahang saat menghadiri HUT Lingga. Mereka akan meninjau potensi investasi yang ada di daerah kita,” terangnya.

Kamarudin menilai, kedatangan Datuk bersama tim ekonominya tersebut akan menjadi angin segar bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

“Misinya itu akan membawa angin segar bagi daerah kita. Saat ini kita membutuhkan investasi yang betul-betul investasi. Mereka akan melirik potensi agrobisnis dan beberapa industri perikanan, salah satunya tambak udang,” kata dia.

Sebagai wakil rakyat, Kamarudin mengaku sangat menyambut baik rencana kesultanan Pahang membangun investasi di Lingga. Sambutan itu juga ia harapkan datang dari pihak daerah dan provinsi.

“Kita sangat mengharapkan daerah maupun provinsi dapat menyambut baik rencana Pahang berinvestasi di Lingga, dengan memberi informasi dan kemudahan berinvestasi seluas-luasnya,” terangnya.

Dia juga berharap, dengan adanya investasi tersebut dapat mendatangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lingga yang semakin baik kedepannya

“Insyaallah tanggal 20 November mendatang, mereka akan datang dan menghadiri hari jadi Kabupaten Lingga ke 12. Kita harap adanya hubungan yang baik dengan kesultanan Pahang, dapan mendatangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin baik kedepan,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *