Tiap Desa Dihimbau Segera Cairkan Dana Desa Tahap II

Diposting pada

Foto : Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan dalam sebuah pertemuan dengan pers. Ard

Lingga, MC – Bupati Lingga, Edi Irawan mengimbau pemerintah desa mempercepat pencairan anggaran dana desa, dan segera menyelesaikan administrasi pembangunannya sebelum akhir tahun anggaran 2015, yang hanya tinggal 50 hari kedepan.

“Kita mengibau kepada pemerintah desa untuk menyegerakan pembangunan di desanya. Waktu kita tinggal sedikit,” kata dia, di Lingga, Selasa (10/11).

Dia mengatakan, untuk anggaran desa sudah tinggal dicairkan saja oleh masing-masing desa. Namun, untuk prosedur pencairan dana tersebut dalam bentuk SPJ, masih banyak desa yang kesulitan untuk memenuhinya.

“Pemda tidak bisa membantu meringan prosedurnya, untuk itu kita minta tiap desa lebih cepat memenuhi SPJ nya. Kalau kita serahkan dananya sebelum SPJ dipenuhi, kita yang akan kelabakan,” terangnya.

Dia juga meminta, pemerintah desa lebih jeli dalam mengarahkan pembangunan di desa, dan lebih mengutamakan kebutuhan masyarkat banyak.

” kita berharap, pemerintah desa di Kabupaten Lingga dapat menyelesaikan pembangunan yang telah di programkan tahun ini, sebelum akhir tahun anggaran,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, Sejauh ini masih 15 dari 75 desa yang mampu mencairkan dana tahap II, 10 desa sedang dalam proses pencairan. 50 Desa lainnya masih menyiapkan SPJ penggunaan anggaran tahap I. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *