BLH Rencanakan Dabo Singkep Raih Adipura 2016

Diposting pada

 

Foto: Pagoda Dabo Singkep, salah satu icon kota penghasil timah yang pernah jaya di era 70an. Ard

Lingga, MC – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga, di tahun 2016 mendatang, akan memfokuskan sejumlah kegiatannya di kota Dabo Singkep, menyusul rencana kota tersebut dijadikan kota sedang peraih Adipura.

Junaidi Adzam, Kepala BLH Kabupatan Lingga, Rabu (11/11) mengatakan, sejauh ini persyaratan kota sedang peraih penghargaan Adipura, telah dimiliki kota Dabo Singkep.

“Kota Dabo sudah memenuhi sedikitnya 10 kriteria kota sedang peraih Adipura. Untuk itu kita akan fokuskan sejumlah kegiatan yang mendukung tercapainya persyaratan lain di tahun 2016 mendatang,” kata dia.

Sejumlah kegiatan BLH tersebut, dijelaskan Junaidi, salah satunya mengaktifkan Bank Sampah di Singkep Barat dan membangun taman kota.

“Bank Sampah akan kita aktifkan. Lokasinya sudah dibangun tahun lalu di kecamatan Singkep Barat. Kita akan terapkan sistem pengangkutan sampah yang lebih teratur,” kata dia.

Semetara untuk pembangunan taman kota, dia melanjutkan, sejauh ini Dabo Singkep belum memiliki taman kota yang tertata dengan baik.

“Rencana ini kita harapkan dapat terlaksanaa di tahun 2016 mendatang. Kita telah mempersiapkannya,” tuturnya.

Dia berharap, rencana Dabo Singkep dijadikan kota sedang peraih Adipura seperti Kota Bintan, mampu didukung anggaran pembangunan di tahun 2016 mendatang.

“Kita telah memenuhi sejumlah persyaratan Adipura. Bahkan secara fasilitas, Dabo sedikit lebih baik dari Bintan yang meraih Adipura kemarin. Untuk itu, kita berharap tahun depan kita di dukung anggaran,” tutup dia. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *