Benan Hadirkan Wisata Bersepeda Mengelilingi Pulau

Diposting pada

Ilustrasi : Bersepeda keliling pulau Benan, cara yang menyenangkan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alam Pulau Wisata Benan. Net

Lingga, MC – Pemerintah Desa Wisata Benan berencana mengahadirkan wisata bersepeda keliling Benan, guna menunjang paket wisata bahari di pulau yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya tersebut.

Mar’at, Kepala Desa Benan mengatakan, pihaknya terus memikirkan sejumlah usaha dalam menyajikan ragam pilihan menikmati wisata di pulau Benan, salah satunya dengan menghadirkan wisata bersepeda. 

“Kita akan siapkan sepeda untuk wisatawan berkeliling Benan. Ini cukup potensial untuk menunjang paket wisata di Pulau Benan,” kata dia, yang dihubungi dari Lingga, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menikmati alam dengan bersepeda cukup menyenangkan bagi kebanyakan orang. Dengan dasar tersebut, pemerintah desa yakin, mengadakan sejumlah sepeda untuk disewakan kepada wisatawan, akan menambah omset bagi pihak desa.

“Kita yakin, ini akan diminati pengunjung wisata Benan,” tuturnya.

Namun untuk menuju usaha tersebut, ditambahkan Mar’at, pihak desa juga masih menggantungkan harapan pada rencana pembangunan infrastruktur dari pemerintah yakni, pembangunan jalan melingkari pulau Benan sejauh 8 Kilometer.

“Desa telah usulkan jalan 8 Km kepada pemkab melalui satker PU provinsi terkait penataan pembangunan infrastruktur program di dinas PU provinsi,” kata dia.

Usulan pembangunan jalan 8 Km, dengan spesifikasi lebar 3 meter tersebut, diharapkan Mar’at, dapat disetujui pemprov dan teralisasi di tahun 2016 mendatang.

Selain gunanya menunjang infrastruktur desa, juga dapat membuka lokasi wisata baru dengan sudut view berbeda di pulau tersebut.

“Kita berharap, tahun depan pembangunan jalan lingkar pulau Benan dapat terealisasi,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *