Surat Suara Pigub wilayah Lingga 89.857 Lembar

Diposting pada

Foto: Surat Suara Pilgub wilayah Lingga, sudah di terima KPU sebanyak 89.857 lembar. Ard

Lingga, MC – Sebanyak 89.857 lembar surat suara pemilihan pasangan Gubernur Kepri untuk wilayah pemilihan Kabupaten Lingga, di Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, telah berada di Kantor KPU Lingga sejak Jum’at (30/10), dan terus dikawal ketat pihak kepolisian setempat.

Kasubbag Umum Logistik KPU Lingga Lifaldi Rachman di Lingga, Rabu mengatakan, logistik Pilgub yang telah diterima KPU tersebut, akan terus diawasi oleh pihak Polres Lingga.

“Yang  datang baru surat suara untuk Pilgub dan tinta sidik jari pemilukada. Setiap hari dijaga dan damankan oleh pihak kepolisian dari Polres Lingga,” kata dia.

Dijelaskan Faldi, surat suara Pilgub tersebut masih terkemas dalam 18 kotak, dimana setiap kotak berisi 4000 lembar surat suara kecuali satu kotak berisi 1.857 surat suara.

Logistik lain seperti tinta sidik jari, juga telah diterima KPU Lingga sebanyak 460 botol, yang peruntukannya 2 botol tiap TPS.

“Kalau pengecekannya kita lakukan nanti, saat pelipatan. Rencananya, kita akan mencari 20 orang untuk melipat surat suara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait pengamanan surat suara tersebut, Kapolsek Daik Lingga IPTU Edi Supandi mengatakan, pihaknya dibawah perintah Kapolres Lingga, terus menjaga dan mengawal logistik Pemilukada di wilayah Kabupaten Lingga itu.

“Memang sudah diperintahkan Kapolres. Kita setiap hari ngepam-kan petugas kita. Tadi saya juga dari sana,”ujarnya.

Status penjagaan logistik pemilu di gudang KPU yang dilakukan kepolisian, dijelaskan Edi Supandi, selama 24 Jam setiap harinya. Polres mengerahkan 6 orang petugasnya, ditambah 2 orang petugas dari Polsek Lingga untuk patroli.

“Kita berharap aman-aman saja sampai pelipatan surat suara. Begitu juga dari Satpol PP ikut membantu pengamanan ini,”tutupnya.

Sedangkan untuk logiatik pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lingga, ketua KPU Lingga Agussyuriawan, ditempat berbeda mengatakan, sedang dalam proses percetakan.

“Untuk Susu Pilbup sedang dalam proses. Cetaknya di Pekanbaru oleh PT Ceria Mandiri Security Printing. sekitar 10 hari kedepan sampai di Lingga,”ujarnya. (Antara) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *