Pelajar Selayar Lomba Puisi Peringati Sumpah Pemuda

Diposting pada

Lingga, MC – SMA Negeri 3 Lingga, Kecamatan Selayar, laksanakan kegiatan lomba baca puisi tingkat pelajar SD, SMP dan SMA, dalam rangka mempringati Hari Sumpah Pemuda ke 87.

Kepala Sekolah SMAN 3 Lingga, Ravion Hendri, yang dihubungi dari Lingga, Rabu (28/10), mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan kepada setiap generasi muda untuk membangkitkan semangat para pelajar, khususnya di kecamatan Selayar.

” Acara ini kita laksanakan untuk membangkitkan semangat anak-anak sekolah, dengan mengenang perjuangan pemuda-pemuda pejuang, bangsa Indonesia,” kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan lomba baca puisi tersebut, digelar oleh Osis dan Palang Merah Remaja (PMR), SMAN 3 Lingga.

“Lombanya kita bagi dalam dua kelompok yakni, tingkat SD dan tingkat SMA, sementara SMP kita gabung dengan SMA,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, acara lomba puisi tersebut dilaksanakan selama dua hari dan berakhir pada hari ini, Rabu (28/10), dengan agenda pembagian hadiah.

“Sebenarnya untuk pemenang dan hadiah yang kita berikan bukanlah hal yang utama, tetapi yang ingin kita ajarkan, agar anak-anak sekolah bisa mengenang perjuangan para pemuda serta memotivasi mereka,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan acara tersebut, dapat mengobarkan semangat para pelajar, khususnya yang ada di Kecamatan Selayar, dalam mengejar cita-citanya.

“Kit harapkan dengan acara ini, ada semangat yang baru, dan motivasi yang baru bagi seluruh pelajar yang ada di  Kecamatan Selayar,” tutup dia. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *