Pawai 1 Muharam, Kelilingi Ruas Jalan Ibukota Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – Pemerintah Kabupaten Lingga rayakan tahun baru Islam 1437 H, dengan menggelar pawai karnaval menyusuri ruas jalan Ibukota, yang diikuti ratusan pelajar dan masyarakat muslim di Daik Lingga, Jum’at (16/10).

Pawai tersebut digelar sederhana namun cukup memeriahkan momen tahun baru islam 1437 Hijriah yang jatuh pada hari sebelumnya, Rabu (14/10). Barisan peserta pawai yang meliputi para siswa sekolah mulai dari SD, SMP, Mts, SMA, MA dan sejumlah jajaran pejabat yang bekerja dilingkungan pemerintahan di Kabupaten Lingga, mengenakan baju kurung khas melayu.

Barisan peserta memulai start dari halaman kantor Bupati Lingga sekitar pukul 08:00 WIB pagi. Barisan tersebut dilepas oleh Asisten III Ekonomi dan Pembangunan, Kasiman.

Adapun rute pawai ini, dimulai dari garis start di Lapangan Kantor Bupati Lingga, dengan berjalan menuju jalan Kampung Sawin, kemudian melewati jalan didepan dirumah Sakit Lapangan Daik Lingga, selanjutnya berbelok arah ke Kampung Putus. Para peserta berjalan kaki beberapa kilometer, untuk mencapai Garis Finish.

Rita, seorang peserta dari sekolah SMA Negeri 1 Lingga yang mengikuti pawai perayaan tahun baru islam ini mengungkapkan, sangat senang mengikuti pawai tersebut. Mengingat perayaaan ini sebagai salah satu bentuk syiar Islam dalam menghayati pelaksanaan hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah.

Siswi berhijab tersebut mengatakan, dengan adanya pawai ini, kedepannya bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi muda untuk memperdalam pengetahuan tentang ajaran Islam.

“Kalau sejak dini kita dibekali dengan pengatahuan agama yang banyak , mudah-mudahan nanti bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat,” ujarnya.

Dia berharap, mudah-mudahan dengan digelarnya pawai yang dimeriahkan ratusan peserta ini bisa menggugah dan mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan amal ibadahnya di tahun baru islam ini.

“mudah-mudahan kita bisa menjadi umat muslim yang bertaqwa atas ajaran dan pantang larang-Nya,” tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *