Pemkab Lingga Apel Peringati HUT Provinsi Kepri

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Lingga bersama jajaran pegawai kantor pemerintahan Kabupaten Lingga, menggelar apel peringatan hari jadi provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-13, di halaman kantor bupati Lingga, Senin (28/9).

Dalam apel yang bertema “Melalui hari jadi kepri ke-13, mari kita tingkatkan semangat “”ayo kerja” untuk mewujudkan cita-cita Kepri yg lebih maju” tersebut, Bupati Lingga Edi Irawan, turut menyampaikan amanat dari Gubernur Kepri, Ir. Agung Mulyana, M.Sc.

Beliau mengatakan, gubernur Kepri memberi penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut membangun Kepri menjadi lebih maju seperti sekarang ini. Saat ini gubernur menilai, Kepulauan Riau telah berkembang pesat dari berbagai aspek. Hal itu merupakan hasil dari kesadaran semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam membangun Kepri.

Berdasarkan RPJMD Kepri tahun 2010-2015, berbagai pencapaian telah diraih provinsi kepri dalam mewujudkan visi Kepulauan Riay yang maju, sejahtera dan berakhlak mulia.

Seperti Pencapaian di sektor ekonomi, Edi menyampaikan, terus mengalami peningkatan disetiap tahunnya. Demikian pula inflasi, angka fluktuatif Kepri berkisar 2 hingga 10 persen. Fluktuasi tersebut lebih dikuasai kota Batam. Hal yang paling memberi pengaruh terjadinya fluktuasi yaitu akibat naiknya harga BBM.

Selain itu, beliau meambahkan, Indek Pembangunan Manusia, mencakup berbagai bidang terutama pendidikan, kesehatan, serta pendapatan perkapita terus meningkat tahun ke tahun. Keberhasilan di sektor IPM tersebut, juga telah mengantarkan provinsi Kepri ke peringakat dua se-Sumatera pada tahun 2014 lalu.

Bahkan untuk tingkat kemiskinan, dari berbagai program yang telah di jalankan pemerintah provinsi, juga mengalami penurunan.

Atas keberhasilan pembanguan Provinsi Kepri itu, dikatakan Edi, Kepri telah menerima 27 penghargaan yang diantaranya penghargaan administrasi pemerintahan dengan peringkat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut, penghargaan di bidang science, pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk target Pemprov Kepri dalam waktu dekat ini, disampaikan gubernur melalui Edi, berbagai sektor pembanguan sedang ditingkatkan, khususnya peningkatan air bersih, kelistrikan, program merangkai pulau atau memperkuat sektor perhubungan, serta pembangunan iman dan takwa.

Untuk itu, Gubernur Kepri berharap melalui HUT Kepri ke-13 tersebut, menjadi spirit bagi semua pihak dalam membangun Kepri yang lebih maju dan terbilang di seluruh negeri kedepan. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh pihak bersama-sama mensukseskan pilkada yang diselenggarakan provinsi Kepri dan lima Kabupaten/Kota. ASN dilarang keras terlibat didalam penyelenggaraan tersebut, terlebih memfasilitasi Pilkada. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *