Pawai Takbir Idul Adha Meriah di Kedua Kota

Diposting pada

 

Lingga, MC – Pawai takbir menyambut Idul Adha di Kabupaten Lingga di laksanakan di dua kota yakni Daik Lingga dan Dabo Singkep. Tradisi memeriahkan malam hari raya tiap tahunnya tersebut, di ramaikan arakan puluhan mobil dan ribuan sepeda motor.

Pawai Takbir Idul Adha di dua kota kali ini, terbilang cukup meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk di Daik Lingga, ratusan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, beriringan melintasi rute di sepanjang jalan protokol Daik Lingga sambil mengumandangkan takbir.

Bupati Lingga, Edi Irawan, yang melepas langsung rombongan pawai takbir di Kota Daik Lingga, berpesan kepada seluruh peserta pawai untuk saling menjaga keamanan dan kesalamatan. Hal tersebut mengingat kondisi perayaan seperti itu, cukup rawan terjadi kecelakaan.

Sementara di Dabo Singkep, pawai takbir juga berlangsung meriah. Puluhan mobil mewakili Mesjid dan Surau serta ratusan sepeda motor turut memeriahkan takbir yang di gelar PHBI kecamatan Singkep tersebut.

Ratusan kendaraan berkumpul di lapangan merdeka Dabo Singkep. Arahan turut diberikan dari pihak Polres Lingga dan Camat Singkep Kisan Jaya, kepada para peserta sebelum melepas rombongan Pawai.

Kapolres Lingga, melalui Kasat Bimas, Sudarsono dalam arahannya, meminta agar dalam mengikuti takbir keliling untuk berhati-hati, terutama yang mengikuti takbir dengan truk, untuk saling menjaga keamanan.

“Kita tidak mau ada kejadian yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, dan selamat merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Camat Singkep H Kisan Jaya, saat sambutannya, sekaligus melepas peserta takbir di Dabo Singkept. Dia mengingatkan, untuk tetap menjaga ketertiban dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kita patut bersyukur, pada malam hari ini kita masih dapat merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah bersama-sama, dan jangan kotori takbir keliling ini dengan kejadian yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PHBI, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Kepada PHBI dan jajaran Polres Lingga, terima kasih karena telah berperan dalam penyelenggaraan kegiatan tahunan ini,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, pawai beralangsung meriah. Iringan kendaraan saling bersahut mengumandangkan takbir di sepanjang jalan-jalan protokol kedua Kota. Sejumlah masyarakat yang tidak ikut dalam arakan, terlihat cukup antusias menyaksikan arakan takbir, di tiap persimpangan jalan yang telah di jaga anggota kepolisian dan Dishub. (Mc Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *