Bulog Lingga Salurkan Raskin Triwulan Tiga

Diposting pada

Lingga, MC  – Badan urusan logistik (Bulog) Cabang Dabo Singkep, telah mendistribusikan Raskin untuk triwulan tiga. Bulog akan mendistribusikan Raskin sebanyak 18.270 Kg kepada 406 Rumah Tangga Sasaran (RTS), untuk dua Kelurahan dan tiga Desa di Kecamatan Singkep, Rabu (16/9/2015) yang lalu.

“Raskin yang disalurkan untuk triwulan tiga ini, terhitung dari Juli hingga September 2015, dengan rincian tiap-tiap RTS menerima 15 Kg per bulannya,” ucap Rodi Siswanto, Kepala Gudang Bulog Dabo Singkep, Jum’at (18/9/2015).

Rodi menjelaskan, untuk penyaluran Raskin di Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, telah kita distribusikan pada, Senin-Selasa (14-15/9/2015) lalu, dengan rincian, Singkep Barat, kepada 397 RTS di 10 Desa, dengan total 17.865 Kg.

“Sementara itu, untuk Kecamatan Singkep Pesisir, Raskin didistribusikan kepada 126 RTS di 4 Desa, dengan total 5.675 Kg, dan untuk Kecamatan Singkep Selatan, Raskin dibagikan untuk 47 RTS di 3 Desa, dengan total 2.115 Kg,” terangnya.

Untuk Kecamatan Lingga dan Kecamatan Lingga Timur, pendistribusian Raskin sedikit tertunda, lantaran belum adanya koordinasi antara tim pengurus pembagian Raskin dengan pihak Kecamatan, untuk itu, dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Lingga, yakni, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) yang mengeluarkan Surat Permintaan Alokasi, untuk mendistribusikan Raskin di 2 Kecamatan tersebut, untuk Raskin Kecamatan Selayar sudah dapat diambil oleh Pihak Kecamatan Selayar di Gudang Bulog Dabo Singkep.

“Untuk raskin Kecamatan Senayang dan Kecamatan Lingga Utara, pengambilannya lansung ke Gudang Bulog baru Kota Piring Tanjung Pinang,” paparnya. (Sijori Kepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *