Bupati Lingga Minta Satpol PP Lebih Profesional

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga berikan pengarahan kepada jajaran Satpol PP, untuk lebih profesional dalam bekerja. Humas

Lingga, MC – Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, berikan pengerahan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga, guna meningkatkan kedisiplinan dan ketanggapan anggota Satpol PP terhadap masalah yang terjadi.

“Sejauh ini, pengawasan dan penjagaan dari anggota Satpol PP, untuk seluruh aset-aset  yang ada di daerah perkantoran Pemerintah Kabupaten Lingga, masih kurang,” kata Edi Irawan, di Lingga, Senin (14/9).

Selain itu, Edi mengatakan, kedisiplinan para anggota satpol PP sampai saat ini, juga masih belum maksimal.

“Kita harapkan para anggota satpol PP yang ada di Lingga, lebih disiplin dalam bekerja terlebih dalam menjaga keamanan di tempat-tempat yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Dilanjutkan Edi, hal tersebut mengingat seringnya perkantoran Pemerintah Kabupaten Lingga mengalami masalah pencurian, meskipun secara kecil-kecilan. Untuk tahun 2015 ini, kantor-kantor yang ada di Daik Lingga, sering kehilangan aset perkantoran, saat jam istirahat dan malam hari. Barang-barang yang hilang tersebut berupa laptop dan komputer.

Bahkan baru-baru ini, pencuri tersebut masuk ke kantor DPRD Lingga, dan merusak pintu bagian keuangan DPRD, namun hal tersebut tidak menimbulkan kerugian yang besar karena tidak ada barang-barang yang hilang.

“Memang kita akui, jumlah satpol PP yang ada di Kabupaten Lingga, sangat terbatas. Namun kita harapkan kekurangan anggota ini, tidak membuat kita lengah untuk melakukan pengamanan,” kata Edi Irawan.

Sementara itu, terkait rencana penambahan anggota satpol PP di Kabupaten Lingga kedepannya, Edi menjelaskan, Pemkab Lingga, akan berkoordinasi dengan pusat mengenai penambahan pegawai.

“Saat ini kita tidak bisa lagi sembarangan untuk menggangkat pegawai, atau merekrut PTT, maupun honorer, harus ada persetujuan pusat, tetapi nanti akan tetap kita pikirkan,” kata dia.

Dia juga mengharapkan, anggota satpol PP yang ada saat ini, lebih disiplin lagi, untuk melakukan penjagaan terhadap aset-aset milik daerah. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *