DKP Lingga Gelar Workshop Monitoring Coremap

Diposting pada

Foto: Candra Hadisastra, Kasi Rehabilitasi dan perlindungan sumber daya DKP Lingga. Ard

Lingga, MC – Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga melalui bidang pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan, menggelar workshop monitoring program Coremap kepada 20 orang tenaga monitoring, di Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (9/9).

Candra Hadisastra, Kepala Seksi Rehabilitasi dan perlindungan sumber daya mengatakan, workshop yang digelar tersebut di titik beratkan kepada teknis kegiatan yang akan dilakukan tim selama memonitoring dan mengumpulkan data Bio Fisik, Sosial Ekonomi, Creel, Mangrove dan Reep Health di lapangan.

“Kita menggelar workshop selama dua hari kepada 20 orang tenaga monitoring. Ini untuk membekali mereka dalam melakukan pendataan di lapangan,” kata dia.

Selain itu, dia mengatakan, side project tim monitoring juga untuk menyajikan sampel data ekologi dan sosial ekonomi yang ada di tujuh titik wilayah Coremap yakni, Desa Benan, Desa Batu Belubang, Desa Mamut, Desa Penaah dan Desa Tajur Biru, Desa Sekanah dan Desa Limbung.

“Output dari monitoring ini, sebagai tolak ukur kita dalam menghitung perkembangan ekosistem terumbu karang dan side project di tujuh lokasi tersebut,” paparnya.

Candra menambahkan, untuk program Coremap di Kabupaten Lingga saat ini, sudah di fase ke tiga atau fase lanjutan. Di targetkan tiga bulan kedepan, tim sudah bisa mengumpulkan sampel data monitoring tersebut.

“Kita targetkan tiga bulan datanya sudah bisa kita kumpulkan dan di sampaikan ke pusat,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *