Pemkab Lingga Segera Bahas APBD Perubahan

Diposting pada

Lingga, MC – Pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2015 Kabupaten Lingga, direncanakan hari Senin mendatang. Penyusunan KUA-PPAS telah rampung dan akan segera dibahas bersama DPRD Kabupaten Lingga.

“Semua persyaratan untuk pembahasan telah kita siapkan, Senin nanti kita bahas di Dewan,” kata Bupati Lingga Edi Irawan, di Lingga, Rabu (9/9).

Diakuinya, efesiensi anggaran yang dilakukan Pemerintah Pusat, membuat pemerintahan daerah sedikit mengalami kendala. Anggaran yang akan dibahas pada hari Senin mendatang, hanya berjumlah 630 Milyar dan sempat tidak balance antara realisasi APBD terhadap rencana belanja daerah, yang setelah dilakukan efesiensi, masih berada di angka 658 Milyar.

Namun, dikatakannya lagi, angka tersebut telah balance dan siap untuk di bahas, meskipun untuk operasional dan rutinitas pemerintahan di Lingga, sangat minim.

“Kita akui anggaran untuk menjalankan pemerintahan di lingga, sangat minim. Jadi kita akan meminta rekomendasi dari Dirjen Keuangan RI, untuk mengizinkan kita melakukan peminjaman kepada pihak ketiga,” kata dia.

Dengan peminjaman sekitar 50 Milyar, dikatakan Edi, akan sedikit membantu pemerintah memenuhi anggaran operasional dan rutinitas pemerintahan. Angka yang di usulkan tersebut juga belum mampu membayar tunjangan daerah (Tunda) para pegawai di Lingga.

Namun, paling tidak pinjaman tersebut dapat sedikit memberi warna bagi pemerintah Kabupaten Lingga.

“Itupun belum tahu dapat. Tapi kita tetap usulkan, untuk memberi sedikit warna di pemerintahan,” tutupnya. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *