Bupati Lingga Siapkan Pengganti Iksan Fansuri

Diposting pada

Lingga, MC – Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan telah mengantongi beberapa nama calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, pasca pengunduran diri Plt Kadis PU Lingga, Iksan Fansuri yang mencalonkon diri sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Desember mendatang.

“Sudah ada orang-orangnya, kita masih merahasiakan karena dalam penilaian,” ungkap Edi Irawan, di Kantor Bupati Lingga, Rabu (9/9).

Dia mengatakan, posisi pimpinan Dinas PU yang kosong perlu secepatnya diisi, karena cukup vital dalam struktur Pemerintah Kabupaten Lingga. Beberapa dana yang diprogramkan Pemkab untuk pengentasan kemiskinan, diserap melalui Dinas PU dan sedang berjalan. Penanggungjawab Kebijakan dan pengawasan sangat dibutuhkan.

“PU cukup vital keberadaannya. Untuk itu kita segera menetapkan dan mengangkat pimpinannya. Kita konsen kesitu. Saat ini kita rahasiakan dulu, intinya dari Pemerintah Kabupaten Lingga, tidak dari luar,” kata dia.

Dia juga menjelaskan, saat ini dirinya sedang mempertimbangkan sosok pimpinan yang tepat untuk ia tempatkan di posisi tersebut. Ia menilai, Dinas PU perlu ada pembenahan.

“Kita masih mempertimbangkan. Orangnya harus memiliki kedisiplinan dan memiliki etos kerja. PU ini perlu dibenahi. Kalau tidak segera, akan mengganggu program pembangunan,” tuturnya.

Selain PU, Edi juga sedang mempelajari kemungkinan adanya mutasi di tubuh SKPD lainnya. Hal tersebut, untuk lebih mengefektifkan kinerja setiap dinas. Ia menilai, banyak jabatan di SKPD yang tidak sesuai dengan basic keilmuan.

“Kita nilai dari SDM nya, banyak yang salah tempat. Kita akan benahi agar lebih efektif,” kata dia.

Namun, untuk melakukan hal tersebut, dia mengatakan, terlebih dahulu dirinya akan mempelajari kembali kewenangan jabatan penjabat Bupati yang ia emban tersebut. Ia tidak ingin sampai keluar dari aturan. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *