Nizar Mundur Dari Kursi Ketua DPRD Lingga

Diposting pada

Foto: M Nizar, Ketua DPRD Lingga, mengumumkan pengunduran dirinya, di aula kantor DPRD Lingga. Ard

LINGGA, MC – Muhammad Nizar S.Sos, mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Lingga, sekaligus kursi anggota dewan fraksi Nasdem, Kamis (27/8). Keputusan mundurnya tersebut, setelah beliau ditetapkan KPU sebagai calon wakil Bupati Lingga mendampingi calon Bupati Lingga, Alias Wello.

M. Nizar, yang baru 11 bulan duduk sebagai ketua DPRD tersebut, mengucapkan banyak terima kasih sekaligus permintaan maafnya, kepada seluruh masyarakat khususnya anggota dewan, apabila dalam keputusan mundurnya membuat beberapa pihak merasa kecewa. Hal tersebut, semata-mata karena rasa sayang dan cinta kepada kampung halamannya. Dia berharap, jika terpilih dalam Pilkada kedepan, dapat lebih leluasa mengabdi dan berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

Beliau mengatakan, “pengunduran diri ini memang terlalu cepat, namun ini karena rasa sayang dan cinta kepada Kabupaten Lingga,” saat menggelar silaturahmi dalam rangka pengunduran dirinya, di aula kantor DPRD Kabupaten Lingga.

Untuk tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPRD Kabupaten Lingga, Nizar mengatakan, sementara waktu akan diambil alih oleh wakil ketua I, Kamarudin Ali, hingga keputusan partai menetapkan siapa yang akan menggantikan posisinya, termasuk mengisi satu kursi partai yang Ia tinggalkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Anggota DPRD, yang telah bersusah payah menggelar acara pengunduran diri saya. Untuk sementara, mantan ketua DPRD 2009-2014 Kamarudin Ali, akan menggantikan tugas saya,” kata dia.

Berdasakan pengalaman, Dia meyakini, Kamarudin Ali dapat melaksanakan tugas yang ia tinggalkan, termasuk mengawal pembahasan APBD-P, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan APBD murni tahun anggaran 2016.

Nizar berharap, keputusan mundurnya tersebut tidak membawa masalah, sehingga memecah belah ikatan persaudaraan yang telah dibangun selama ini.

“Saya sangat berharap keputusan saya mendampingi pak Alias Wello maju ke Pilbup, tidak menjadikan hubungan kekeluargaan kita terpecah belah, serta memicu putusnya tali persaudaraan. Saya mohon doa restu dari semua pihak,” tutupnya.

Ditempat yang sama, wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Kamarudin Ali mengatakan, awalnya ia menolak dengan keputusan mundurnya Nizar. Namun, setelah tau alasan mundurnya untuk dapat menciptakan Kabupaten Lingga yang lebih baik kedepan dengan mendamping Alias Wello menjadi calon Kepala Daerah, ia akhirnya setuju dan sangat mendukung keputusan Nizar.

“Saya mengenal baik keduanya. Saya tau dia layak menjadi pemimpin Lingga kedepan. Oleh sebab itu, saya sangat mendukung keputusannya. Saya ucapkan selamat jalan dan selamat berjuang. Semoga sampai ketujuan dan cita-cita besarnya,” singkat Kamarudin Ali. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *