Empat Calon Kada Lingga Cabut Nomor Urut Pilkada

Diposting pada

Foto: Keempat pasangan Calon Kepala Daerah tunjukkan hasil pencabutan nomor urut masing-masing. Ard

LINGGA, MC – Empat pasangan calon kepala daerah (Kada) kabupaten Lingga melaksanakan pencabutan nomor urut pemilihan, dalam rapat pleno terbuka yang di galar KPU Kabupaten Lingga, di Balai Agung bunda tanah melayu Daik Lingga, Selasa (25/8).

Dalam rangkaian Pleno tersebut, KPU juga menggelar Deklarasi Pemilu damai, dengan menanda tangani deklarasi oleh keempat pasangan calon Kada, disaksikan sejumlah simpatisan seluruh pasangan calon yang hadir meramaikan proses pencabutan nomor urut pasangan tersebut.

Ketua KPU Lingga, Agussyuriawan mengatakan, KPU telah mendata nomor urut dari hasil pengundian keempat pasangan calon. Nomor urut satu di dapat oleh pasangan Iksan pansuri – Isnin, nomor urut kedua Harlianto – Al Gazali, nomor urut tiga Usman taufik – Siti Aisah, dan pasangan Alias welo – Nizar mendapat nomor urut empat.

“Nomor urut calon sudah di undi, nomor tersebut yang akan menjadi acuan dalam urutan pasangan pada surat suara Pilkada,” kata Agussyuriawan usai pencabutan nomor urut.

Tahapan selanjutnya, dia mengatakan, KPU akan segera mencetak baleho, spanduk, umbul-umbul, dan sebagainya, untuk keempat pasangan calon, sebanyak jumlah yang telah ditetapkan dalam aturan KPU. Sementara spanduk yang pernah dipasang oleh pasangan calon sebelumnya, harus segera di lepas.

“Kita akan minta para pasangan menyerahkan design paling lama tanggal 27 Agustus, untuk kita cetak sesuai jumlah yang di tetapkan KPU. Spanduk yang terpajang dijalan-jalan kita minta dilepaskan, jumlah spanduk sudah diatur, pasangan tidak boleh mencetak atak menambah semua alat praga tersebut, ” kata Iwan, sapaan akrabnya.

Semetara itu, terkait deklarasi Pemilu Damai yang ditanda tangani oleh empat pasangan calon Kada di depan para pendukungnya, Iwan mengatakan, hal tersebut diharapkan para pasangan dapat menertibkan para simpatisan masing-masing calon.

“Deklarasi pemilu damai ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif, aman, tertib dan lancar, mulai dari tahapan sampai dengan berakhirnya pesta demokrasi di Kabupaten Lingga tahun 2015 ini,” kata dia.

Iwan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder penyelenggara Pilkada di Kabupsten Lingga, untuk dapat mendukung jalannya tahapan hingga terpilihnya kepala daerah defenitif kedepan. (MC Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *