32 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Paskibra Kabupaten Angkatan 2015

Diposting pada

 

Foto: Saat persiapan pengukuhan Paskibra Kabupaten Lingga angkatan 2015, di aula kantor Bupati Lingga. Ard

LINGGA, MC – Sebanyak 32 pelajar SMA terbaik kabupaten Lingga yang tergabung dalam pasukan Pengibar bendera(Paskibra), dikukuhkan secara resmi oleh Penjabat Bupati lingga, Edi Irawan, di aula kantor bupati Lingga, Sabtu (15/8) malam.

Pasukan tersebut bertugas sebagai pengibar bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI ke 70, oleh pemerintah kabupaten lingga, di lapangan sultan mahmud riayat syah, 17 Agustus mendatang.

Muslim, kepala bidang pemuda dan olahraga di Disdikpora Kabupaten Lingga mengatakan, 32 pelajar tersebut merupakan putra-putri terbaik kabupaten Lingga, yang terpilih memalui hasil seleksi dari seluruh SMA di tiap kecamatan.

“Seleksinya khusus para pelajar kelas 2 SMA saja. Jadi mereka masing telah lebih dulu di seleksi oleh sekolahnya. Kemudian mewakili kecamatan masing-masing, mereka di bawa ke tingkat Kabupaten. Totalnya ada 32 pelajar dari 7 kecamatan yang ada SMA-nya,” kata dia, disela persiapan pengukuhan tersebut.

Dia melanjutkan, pasukan Paskibra tersebut telah menjalani pelatihan khusus oleh tim pelatih dari TNI AL selama 13 hari, dimana 9 hari dijalani di lapangan.

“Waktu untuk mereka mempersiapkan diri tidak terlalu lama, hanya 9 hari di lapangan. Keseluruhannya 13 hari. Kita harap mereka bisa maksimal,” ungkapnya.

Untuk 32 putra-putri terbaik Kabupaten Lingga tahun 2015 tersebut, dia berharap, mereka (anggota Paskibra-red) diberikan perhatian yang lebih di sekolah mereka masing-masing, serta dapat menerapkan nilai kedisiplinan yang telah diajarkan pelatihnya sehingga menjadi contoh dan motivasi bagi teman-teman di sekolahnya.

“Kita harap mereka dapat pelayanan khusus dari sekolah, diberikan keringanan biasiswa misalnya, serta bantuan lainnya,” tutup Muslim.

Ditempat yang sama, Dinda Nurfiria Putri Yogya, yang akan bertugas sebagai pembawa baki, saat pengibaran merah putih 17 Agustus mendatang, mengatakan, rasa senangnya bisa terpilih sebagai anggota Paskibra Kabupaten Lingga, angkatan tahun 2015.

“Senang bisa terpilih menjadi Paskibra angkatan 2015. Tidak mudah untuk berda disini, butuh mental, fisik dan lainnya,” ungkapnya.

Anak perempuan dari Wahabudin asal desa Jagoh itu, mewakili sekolahnya SMAN 1 kecamatan singkep, mengatakan telah siap menjelang pengibaran bendera, Senin mendatang. Ia merasa tidak begitu terbebani, karena secara mental dan fisik sangat siap.

“Intinya fokus, secara pribadi sudah menyiapkan mental dan fisik. Semoga bisa memberikan kemampuan terbaik,” kata dia.

Dia juga mengatakan, meski sempat terganggu dengan beberapa kendala di seragam yang salah penempatan logo dan lambang, namun tidak menyurutkan semangatnya dan teman-teman lainnya untuk meberikan usaha terbaik.

“Kami semua berharap bisa sukses dan semuanya berjalan dengan lancar, itu saja,” tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *