Bupati Lingga Himbau PNS Jaga Netralitas di Pilkada

Diposting pada

Foto: Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan saat jumpa pers di gedung daerah usai apel pagi. Ard

LINGGA, MC – Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan himbau seluruh PNS untuk menjaga netralitas dukungan terhadap empat calon pasangan kepala daerah di Pilkada 2015. Hal tersebut disampaikan Edi, saat apel bersama pegawai jajaran pemerintah Kabupaten Lingga, di halaman kantor Bupati Lingga, Kamis (13/8).

“Seluruh PNS dihimbau agar tetap menjaga netralitasnya terhadap dukungan calon kepala daerah,” kata dia, saat jumpa pers, digedung daerah usai apel pagi tersebut.

Dia mengatakan, selama ditugaskan sebagai penjabat Bupati Lingga, ia akan memfokuskan ke beberapa hal, khususnya memfasilitasi kelancaran Pilkada di Kabupaten Lingga.

“Saya sudah mulai berkoordinasi dengan beberapa elemen terkait kelancaran Pilkada di wilayah Lingga,” kata dia.

Terkait Pilkada, ia juga turut mengimbau kepada masyarakat Lingga yang ada di perantauan khususnya mahasiswa, untuk turut berpartisipasi memberikan hak pilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kita belum mengukur kemampuan anggaran untuk memfasilitasi transportasi para perantauan untuk kembali ke daerah di hari pemilihan. Namun kita lihat nanti, saya belum meninjau kemampuan kita sejauh itu,” tuturnya.

Selain itu, Ia yang telah mengenal kabupaten Lingga karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Senayang pada tahun 2002-2004 tersebut, juga akan memfokuskan kegiatan-kegitan pemerintah yang mengarah kepada kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Kita akan bicarakan progres Lingga kedepan, khususnya dengan SKPD yang punya kegiatan di tahun berjalan ini. Kita akan fokuskan kegiatan untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya, yang juga menjabat sebagai kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Kepri.

Sementara itu, terkait kedisiplinan para pegawai pemerintahan di kabupaten Lingga, juga akan menjadi salah satu perhatiannya.

“Sejauh ini saya melihat para pegawai di Lingga cukup disiplin. Mereka (PNS- red) juga cukup antusaias melaksanakan apel pagi. Ini mungkin karakter yang sudah diterapkan bupati kita sebelumnya,”tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *