Pemkab Terima Kartu Pegawai Elektronik dari Bank Riau Kepri

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga Bersama Dirut Dana Dan Jasa Bank Riau Kepri, menanda tangani kesepakatan kerjasama kedua belah pihak. Ard

Lingga, MC – Pemerintah Kabupaten Lingga menerima sebanyak 2742 kartu pegawai elektronik (KPE) dari Bank Riau Kepri. Kartu berbentuk ATM tersebut memiliki multi fungsi yang kelak dapat mempermudah para PNS di Kabupaten Lingga dalam bertransaksi, pembayaran gaji, tabungan hari tua, KPR, asuransi Kesehatan dan sebagainya.

Bupati Lingga, H Daria memberikan apresiasi atas keberhasilan bank Riau Kepri dalam meningkatkan pelayanan seiring kemajuan teknologi, saat menyampaikan sambutannya di acara launching sekaligus penyerahan kartu KPE Bank Riau Kepri, di aula Junjungan Negeri Kantor Bupati Ligga, Kamis (6/8).

“Kita patut mengapresiasi keberhasilan Bank Riau Kepri dalam meningkatkan pelayanan seiring teknologi melalui program KPE ini. Kartu ini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan,”katanya.

Seiring teknologi yang terus berkembang, dia mengatakan, kartu KPE tersebut juga akan mempermudah para pegawai dari segi kecepatan, akurat, rapi dan profesional. ” Ini berkat kerjasama pemkab Lingga dengan Bank Riau Kepri yang terjalin baik,”tuturnya.

Dilanjutkan Daria, pada dasarnya BKN telah membuat aturan tentang KPE tersebut di tahun 2008 lalu. Hal itu tertuang dalam peraturan BKN nomor 7 tahun 2008. Namun, program tersebut terkendala dengan keterbatasan teknologi dan ketersediaan database di daerah. “Seharusnya sejak tahun 2008, tapi karena berbagai kendala, menghambat jalannya program BKN tersebut,” katanya lagi.

Daria berharap, melalui program KPE tersebut, akan lebih memberi kemudahan, mensejahterakan dan lebih mudah mengidentifikasi database secara komplit, untuk para pegawai di jajaran pemerintah kabupaten Lingga kedepannya.

Selain itu, Daria juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dua unit mobil jenazah dari Bank Riau Kepri untuk masyarakat Kabupaten Lingga. ” mobil ini akan diserahkan kepada dua kelurahan yaitu, kelurahan Daik dan kelurahan Dabo. Kita akan berusaha merawat dan menjaganya,” tutupnya.

Pantauan Media Center, dari jumlah keseluruhan PNS di Kabupaten Lingga yaitu, 2849 orang PNS, masih tersisa 442 PNS yang belum mendapatkan KPE. Jumlah tersebut dari akumulasi jumlah CPNS tahun 2014, CPNS Kategori 2, dan beberapa PNS lainnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *