Keempat Pasangan Calon Lingga Satu Lulus Uji Kesehatan

Diposting pada

Foto: Kantor KPU Kabupaten Lingga. Ard

Lingga, MC – Keempat pasangan calon Bupati dan wakil bupati Lingga dinyatakan lulus uji kesehatan. Hal tersebut disampaikan Agussyuriawan, ketua KPU Kabupaten Lingga dikantornya, Selasa (4/8).

Agussyuriawan menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan para pasangan calon tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan tim dokter dari ikatan dokter Indonesia (IDI) kota Tanjungpinang. Pemeriksaannya dilakukan di rumah sakit Angkatan Laut (RSAL) selama dua hari, mulai tanggal 31 Juli sampai 1 Agustus 2015 kemarin.

“Informasi yang kita terima dari tim IDI, keempat pasangan calon kita lulus tes kesehatan. Namun, saya masih akan mengumpulkan anggota KPU lainnya untuk bersama-sama membuka laporan hasil kesehatan keempat calon tersebut,” ungkap Iwan, sapaan akrabnya.

Dikatakan Iwan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas keempat pasangan calon agar sebulum batas akhir pemberkasan, segala kekurangannya bisa dilengkapi para calon. “Anggota kita saat ini tengah sibuk memverifikasi berkas para calon. Kita harap sebelum hari H, berkas persyaratan mereka (calon-red) sudah terpenuhi,” katanya.

Namun, jika didapati ada pasangan calon yang tidak memenuhi syarat kesehatan tersebut, dikatakan Iwan, secepatnya akan disampaikan kepada calon untuk mengganti pasangannya. “Hal ini dibenarkan kepada partai pengusung untuk mengganti salah satu calon yang tidak lulus tes kesehatan, atau mengganti calonnya jika keduanya tidak lulus tes kesehatan,”jelasnya.

Semantara untuk syarat lain seperti melampirkan laporan harta kekayaan masing-masing calon oleh KPK, dilanjutkan Iwan, pihaknya masih menunggu laporan tersebut.

“Sementara ini masih satu pasangan yang telah menyerahkan laporan harta kekayaan yaitu pasangan Awe-Nizar. Tiga pasangan lainnya belum menyerahkan, jadi kita akan menunggu laporannya,” tutup Iwan.(MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *