Kabupaten Lingga Miliki Empat Bakal Calon Bupati

Diposting pada

Foto: Pasangan Calon Ikhsan Pansuri-Isnin daftarkan dirinya ke KPU dihari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Ard

Lingga, MC – Setelah tiga hari dibukanya pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lingga, KPU resmi menutup pendaftaran tersebut dengan empat pasangan bakal calon usungan partai politik.

Sebelumnya, dihari kedua dibukanya pendaftaran pasangan calon, terdapat dua pasangan, yaitu Alias Welo-Nizar dari usungan partai Nasdem dan Harilanto-Al Gazali usungan partai koalisi Hanura-PKS.

Menyusul pada hari ketiga yaitu, pasangan Ihsan Pansuri-Isnin dari usungan partai koalisi Demokrat-PDIP dan ditutup pasangan Usman Taufik-Siti Aisyah melalui usungan partai Golkar, Selasa (28/7).

Agussyuriawan, Ketua KPU Kabupaten Lingga mengatakan, empat berkas pasangan calon sudah masuk ke KPU dan memenuhi syarat 20 persen jumlah kursi partai politik dengan disertai berkas usungan partai politiknya masing-masing. Saat ini, KPU dalam tahap verifikasi berkas dan akan lanjut pada tahapan-tahapan berikutnya.

“Pendaftaran bakal calon resmi kita tutup dengan empat kandidat pasangan calon, berkas sudah masuk dan keempat bakal calon telah melampirkan bukti dukungan partai politik sebagai syarat awal. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan proses melengkapi syarat lainnya termasuk tes kesehatan serta melampirkan  surat pengantar dari KPK, terkait pendaftaran harta kekayaan,” terangnya, usai menutup pendaftaran calon Bupati.

Pantauan di lapangan, pada hari terakhir pendaftaran pasangan calon Bupati tersebut, pasangan Ihsan-Isnin didampingi partai pengusungnya mendaftarkan dirinya ke KPU usai menggelar selamatan dan ibadah shalat zuhur, sekitar pukul 13.00 Wib siang.

Semetara itu, pasangan UT-Aisyah didampingi partai pengusung dan puluhan orang pendukungnya, mendaftarkan dirinya ke KPU sedikit lebih sore, sekitar pukul 15:00 Wib. Hal tersebut dikarenakan kelengkapan persyaratan dukungan dari partai Golkar untuk pasangan UT-Aisyah sempat terkendala dukungan resmi dari kedua kubu di partai Golkar.

Namun, keputusan dukungan resmi dari kedua kubu akhirnya didapat pasangan tersebut sekitat dua jam sebelum berakhirnya masa pendaftaran. Seperti yang disampaikan Aziz martindas, sekretaris DPC partai Golkar usai penyerahan berkas pasangan calon tersebut.

“Kedua kubu partai Golkar saat ini secara resmi telah memberikan dukungan kepada pasangan UT-Aisyah. Jadi untuk persyaratan dukungan partai politik untuk pasangan calon ini sudah lengkap,”katanya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *