Ikatan Mahasiswa se Kabupaten Lingga Gelar Silaturahmi Sabtu Mendatang

Diposting pada

Lingga, MC – Silaturahmi bertema temu menyapa salam bersahut, disusun sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa se Kabupaten Lingga (IMKL), dalam sebuah kegiatan parade seni dan musik Band di Lapangan Hangtuah, Sabtu (25/7) mendatang. Kegitan tersebut akan diramaikan mahasiswa IMKL se Indonesia, lapisan masyarakat, dan jajaran pemerintah kabupaten Lingga.

Seperti yang diungkapkan Deny Okta Alfisyahri, ketua panitia kegitan tersebut, bahwa kegitan itu bertujuan untuk menjalin komunikasi antar sesama mahasiswa dan pelajar perantawan dari kabupaten Lingga, dan menyembung tali silaturahmi antara mahasiswa, masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kesiapan acara sudah 70 persen berjalan, segala keperluan sudah kita siapkan. Tinggal di set saja,” ungkapnya disela kesibukan menseting acara tersebut bersama beberapa mahasiswa lainnya, Kamis (23/7).

Adapun roundown acara yang diharapkan berlangsung ramai tersebut, dijelaskan Deny, akan ada kratifitas dari para mahasiswa kabupaten Lingga, yang turut di tampilkan dalam acara tersebut. “Kegitan kita mulai dengan tari persembahan dilanjutkan dengan beberpa sambutan dari Ketua IMKL dan Bupati Lingga.

Selanjutnya kita akan menayangkan film dokumenter wisata Kabupaten Lingga, dilanjutkan dengan solo biola “Journey to Deli” diwarnai lightning panggung menarik oleh Nofa Entertainment. Setelah itu, grup musik asal Lingga, Lucky 8 akan mempersembahkan beberapa buah lagu, dan dilanjutkan lantunan Lagu melayu oleh solois kita, Eka. Usai penampilan tersebut, dilanjutkan IMKL Ensemble featuring musisi Lingga dengan orkestra melayu-nya,” terang Deny.

Sementara itu, dilanjutkannya lagi, undangan sudah disebar ke teman-teman mahasiswa se kabupaten Lingga dan pelajar, Bahkan Bupati Lingga dan jajaran SKPD di Lingga juga sudah disampaikan undangannya.”Kita berharap kehadiran semuanya untuk memeriahkan acara karya mahasiswa daerah kita ini,” kata Deny.

Terkait kendala, disampaikan Deny, hanya permasalahan anggaran yang minim. “kita masih mencari suntikan dana tambahan untuk mensukseskan kegiatan ini. Kita tidak tahu pasti berapa angkanya, karna ini merupakan kali pertama kita gelar acara seperti ini. Kita harapkan dapat maksimal,” katanya lagi.

Dilanjutkannya lagi, mereka (panitia-red) juga cukup berterima kasih atas dukung dan bantuan dari Bupati lingga, DPRD dan beberapa SKPD untuk membantu kegiatan ini semaksimal mungkin. “Kita masih terus berupaya untuk mencari tambahan lainnya. Kita berharap masih bisa menambah anggaran tersebut sebelum hari H,”paparnya..

Dia juga berharap semua lapisan baik pemerintah masyarakat dan mahasiswa dapat berpartisipasi menghadiri dan meramaikan acara sitarahmi ini. Agar kerinduan para generasi harapan daerah yang memyelaneegarakan acara tersebut, dapat terobati dan kebersamaan antar sesema mahasiswa perantauan ini juga semakin erat. 

Selain itu, juga memotifasi para mahasiswa dan pelajar untuk terus bersemangat dalam melanjutkan perjuangan di dunia pendidikan tersebut. “Kita berharap apa yang telah kita gambarkan berjalan sesuai rencana, dan sukses. Ini untuk pertama kalinya kita gelar. Dukungan seluruh pihak sangat kita harapakan,”tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *