Polair Lingga Periksa Alat Keselamatan Pada Kapal Penumpang

Diposting pada

Foto: AKP Sugito, Kasat Polair Polres Lingga. Net

Lingga, MC – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut akibat cuaca buruk yang dapat menimbulkan korban jiwa, satuan Polisi Perairan Polres Lingga melakukan pengecekan pada setiap kapal dan memastikan seluruh kapal harus memiliki alat keselamatan pelayaran.

Sebelumnya, anggota Polair yang dipimpin langsung Kasatpolair Polres Lingga AKP Sugito telah melakukan pengecekan alat keselamatan pelayaran di kapal penumpang MV Istigomah yang berlayar dari Lingga utara menuju Tanjungpinang.

“Alat keselamatanya lengkap tidak ada masalah, yang paling penting itu life jacket dan pelampung harus ada. Semua kapal akan kita cek. Karena saat ini musim angin dan gelombang kuat di laut,” kata Sugito, Sabtu (20/6).

Ia memastikan selama bulan Ramadhan pengaman di laut akan terus dilaksanakan oleh satuanya. Hal ini juga berkenaan dengan 100 hari kepemimpinan Kapolri.

Giat Bimas juga akan terus dilaksanakan selama Bulan Ramadhan diantarnya, menjelang arus mudik lebaran, Satpolair Polres Lingga mengadakan Polmas perairan ke pulau-pulau di antaranya, ke Desa Batu Belubang Pasir Panjang, Tanjung Kelit dan seluruh desa-desa yang memiliki pelabuhan.

Dalam kegiatan Polmas kepada masyarakat, Polair mengimbau, dengan cuaca saat ini untuk melengkapi alat keselamatan dalam pelayaran seperti life jaket, live boy, pelampung bulat dan juga pelampung jenis lain.

“ini berlaku kepada semua angkutan laut yang ada baik kapal penumpang, speed dan mereka yang juga bekerja di laut,” tandasnya.(HK/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *