Kapal RORO Dioptimalkan Selama Bulan Ramadhan

Diposting pada

Lingga, MC – Selama bulan suci Ramadhan, kapal roll on roll off (RORO) yang melayani jalur operasi ke Kabupaten Lingga akan di optimalkan. Hal tesebut mengingat kapal RORO cukup berpengaruh terhadap jalur perekonomian Kabupaten Lingga.

Seperti yang disampaikan Rahadi, Kepala bidang darat, Dishubkominfo Kabupaten Lingga, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PT ASDP untuk mengoptimalkan RORO selama bulan Ramadhan kali ini.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak ASDP untuk mengoptimalkan RORO selama bulan Ramadhan. Jalur ini cukup membantu masyarakat Kabupaten Lingga,” ungkap Rahadi di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

Semantara itu, menanggapi pertanyaan terkait kapan dilanjutkannya pembangunan fasilitas pelabuhan RORO di Batu Kapak Daik Lingga, dia mengatakan, Dishubkominfo masih menunggu koordinasi selanjutnya dari pihak Provinsi. “Pelabuhan Roro di Batu Kapak itu milik provinsi. Kita hanya sebagai penyedia lahan dan pengelola pelabuhan saja,”katanya.

Pembangunan fisik pelabuhan RORO di Batu Kapak, dijelaskan Rahadi, baru sampai tahap pemasangan tongkat-tongkat pelabuhan saja. Dari koordinasi dengan pihak provinsi, direncanakan tahu ini akan dilanjutkan.

“Kita menunggu tahap pembangunan fisiknya. Dari koordinasi dengan pihak provinsi, rencananya tahun ini akan dilanjutkan. Kita berharap tahun 2016 pelabuhan sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rahadi, terkait aktifnya jalur operasi RORO di Batu kapak, itu ada dua instansi yang berperan didalamnya, yaitu pihak Provinsi sebagai penyadia fasilitas pelabuhan dan pihak ASDP sebagai penyedia Kapalnya. Pihak ASDP sudah siap untuk melayani jalur operasi tersebut, tinggal menunggu selesai pembangunan fisiknya.

“Jika tahun ini selesai pembangunanya, maka tahun 2016 akan kita aktifkan, setelah diserahkan izin pengelolaannya oleh pihak Provinsi,”tutupnya.(MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *