Bupati Lingga Mutasi 4 Orang Eselon III dan satu orang eselon IV

Diposting pada

Lingga, MC – Sebanyak empat orang Eselon III dan satu orang Eselon IV telah dimutasi oleh Bupati Lingga H Daria, guna mengisi beberapa kekosongan jabatan ditubuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (9/6).

Informasi yang didapatkan media ini, acara mutasi dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, H Daria tersebut, dilaksanakan di ruang kantor Bupati Lingga, sekitar pukul 09.00WIB.

Adapun empat orang eselon III yang dilantik adalah Gandi, Kepala Bagian Keuangan Umum, sekretarian Lingga, menjadi kepala bagian Organisasi, Aziz, Kepala Bagian Organis menjadi Kepala Bagian Pambangunan sekretariat Lingga, Selamat, Kepala Bidang Perencanaan Bappeda, menjadi Kepala Bidang laut dan Udara pada dinas Perhubungan, dan Dewi Kartika dari Fungsional, menjadi Sekretaris Dinas Pertambangan Kabupaten Lingga.

Sedangkan untuk eselon IV, Ardiansyah, dari Ajudan Bupati menjadi Kasubag Pemerintahan Sekretarian daerah kabupaten Lingga, yang saat ini jabatan tersebut mengalami kekosongan.

Syamsudi, kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, yang dikonfirmasi awak media menuturkan, mutasi dan pelantikan pejabat yang dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong.

” Kita tahu, untuk sekretaris pertambangan, memang belum ada pegawainya, karena pegawai yang lama meninggal dunia beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Sementara untuk kepala bagian pembangunan, dipindahkan ke provinsi, sedangkan kepala bidang laut dan udara, mengundurkan diri dari jabatannya, untuk kepala bagian keuangan sekretariat daerah Kabupaten Lingga, belum diketahui secara pasti apa alasan dipindahkan.

Untuk  kepala Sub bagian pemerintahan, saat ini posisinya kosong, karena pegawainya tersandung kasus, di Tanjungpinang.” Jadi mutasi dan pelantikan pejabat yang dilakukan saat ini, untuk mengisi jabatan yang kosong, karena jabatan tersebut sangat riskan jika tidak ada pegawainya,” kata Syamsudi.

Dia juga menjelaskan untuk pelantikan pejabat yang dilakukan oleh bupati, sipatnya hanya mengisi kekosongan jabatan.

Sementara saat ditanya apakah masih ada mutasi besar-besaran dilakukan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, Syamsudi menjelakan, hal tersebut sampai saat ini belum ada sinyal dari pemerintah daerah.

” Untuk mutasi besar-besaran, belum ada perintah dari pimpinan,”tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *